PSG Lolos Final Liga Champions, Gianluigi Buffon Menangis Diam-diam

PSG Lolos Final Liga Champions, Gianluigi Buffon Menangis Diam-diam

Bolanesia.net – PSG maju ke final Liga Champions kemungkinan mengakibatkan pemain ini menangis diam-diam. Dua tahun kemarin dia sempat transfer ke PSG untuk cari piala Eropa pertama kalinya serta tidak berhasil serta sekarang telah kembali pada club sebelumnya. Anda ketahui siapa? Usianya telah 42 tahun saat ini.

Gianluigi Buffon akan menangisi pilihannya

Penjaga gawang ke-2 Juventus sekarang ini, Gianluigi Buffon, akan menangisi pilihannya yang keliru. Pada musim 2018/2019 dia sempat masuk ke PSG untuk mencari kejayaan Eropa tetapi pada saat itu club Liga Prancis ini tersisih pada set 16 besar. Dia selanjutnya pulang ke Juventus setelah lihat Cristiano Ronaldo bergabung dengan keinginan dapat ikut mencicip trofi Liga Champions.

Tetapi rupanya Juventus tersisih juga pada set 16 besar pertandingan Eropa itu di tangan Lyon, musim ini. Sesaat PSG yang ditinggalkannya rupanya justru meluncur ke partai pucuk pertandingan yang dirindukannya itu sesudah menang 3-0 atas RB Leipzig pada partai semi final semalam.

Gianluigi baru berusia dua tahun di PSG

Gianluigi Buffon masuk ke PSG pada 6 Juli 2018 dengan kontrak setahun, plus pilihan ekstensi di tahun ke-2. Tetapi dia pergi sesudah cuma satu musim saja. Salah satunya penyebabnya ialah kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang Italia itu pada pertandingan putaran kedua laga 16 besar Champions League menantang Manchester United, dimana dia tidak berhasil amankan satu gempuran Marcus Rashford, menyebabkan bola liar bisa disambar oleh Romelu Lukaku.

Score putaran kedua selesai 3-1 bagi kemenangan Setan Merah, agregat 3-3 sebab PSG unggul 2-0 dari putaran pertama. Tetapi Manchester United maju ke perempat final dengan agresifitas gol tandang.

Gianluigi Buffon selanjutnya kembali pada Allianz Stadium pada 4 Juli 2019 sesudah satu musim di PSG yang gagal total. Dia disodori ban kapten oleh Giorgio Chiellini dan jersey No 1 oleh penjaga gawang Wojciech Szczesny, tetapi keduanya tidak diterima oleh Buffon. Dia kembali lagi kenakan jersey No 77 seperti waktu akhir kali dipakainya di Parma sebelum transfer ke Juventus. Buffon kemungkinan bisa menjadi sedikit figur di sepak bola yang merebut sebegitu banyak piala domestik tetapi tidak berhasil memperoleh impiannya, Liga Champions.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Magic Tampil Solid Ciptakan Kemenangan Atas Bucks

Read Next

Jimmy Butler Hadir Dengan Tripoin Mematikan

%d blogger menyukai ini: