Presiden Lyon: Barcelona Tak Punya Uang Untuk Rekrut Memphis Depay

Memphis Depay

Bolanesia – Situs Berita Bola – Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas mengutarakan jika Barcelona tidak mempunyai dana untuk mengambil striker Lyon, Memphis Depay. Laporan lai mengatakan jika club asal Catalan itu mengalami permasalahan keuangan sebab pandemi virus corona dan pengeluaran upah pemain yang besar.

Memphis Depay pemain yang cukup bagus

Depay memang cukup menarik minat Barcelona, khususnya Ronald Koeman. Pada dua pertandingan Liga Prancis 2020-2021 saja, ia telah mengepak 3 gol untuk Lyon. Bila ditotal, Depay telah memberi 57 gol serta 43 assist untuk Les Gones dalam 140 laga semenjak masuk pada Januari 2017. Catatan itu terhitung bagus untuk seorang pemain yang sempat gagal bersinar bersama Manchester United.

Depay sendiri adalah salah satu pemain sasaran Ronald Koeman. Hal tersebut sebab keduanya mempunyai reputasi yang manis saat bekerja bersama di Team Nasional (Timnas) Belanda. Media Belanda, De Telegraaf memberikan laporan Depay akan mengenakan seragam Barcelona pada minggu ini. Transfer kepindahnya pemain berumur 23 tahun ini menggunakan skema biaya transfer plus bonus. (Baca: Neymar Menangis Munchen Menangkan Liga Champion).

Dibanderol Rp528 milyar

Lyon akan terima penawaran pertama dari Barcelona untuk Memphis Depay dengan harga 30 juta euro (528 miliar rupiah). Club asal Prancis itu akan memperoleh 25 juta euro (440 miliar rupiah) diawalnya serta bonus dengan nilai keseluruhan 5 juta euro (88 miliar rupiah).

Tetapi, sumber internal Barca menjelaskan pada ESPN jika club tidak mempunyai dana untuk mengakhiri penandatanganan Depay. Ini diperjelas Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas yang mencuit jika mitranya, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjelaskan padanya jika keuangan raksasa Catalan mengalami permasalahan.

“Presiden Barcelona menjelaskan pada saya di hari Minggu jika mereka benar-benar menanggung derita karena krisis virus corona serta tidak ada peluang mereka membuat penawaran (untuk Depay),” catat Aulas.

Sumber lain di club Catalan menjelaskan pada ESPN jika transfer Depay mustahil dilaksanakan pada musim ini. Club disampaikan sedang konsentrasi untuk kurangi pengeluaran tagihan upah pemain yang besar sekali.

Tagihan gaji Barcelona merupakan yang terbesar dalam sepakbola. Mereka mengeluarka lebih dari 507 juta euro (sekira Rp8 triliun) hanya untuk membayar gaji pemain saja.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Spurs Menyalip Man United di Perburuan Sergio Reguilon

Read Next

Gareth Bale Tinggalkan Pertandingan Real Madrid Melawan Getafe

%d blogger menyukai ini: