Pol Espargaro Kepada KTM: Kekuatan Kami Layak Dipertimbangkan

Pol Espargaro

Bolanesia – Situs Berita Bola – Ungkapan percaya diri disampaikan pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, jelang bergulirnya seri ketujuh MotoGP 2020. Seperti diketahui, usai tampil di GP San Marino, para pembalap di kelas utama akan kembali mentas di Sikuit Misano dalam balapan bertajuk GP Emilia Romagna, Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Pol Espargaro optimis dengan balapan pekan depan

Setelah gagal tampil impresif di seri terakhir, Pol mengaku cukup optimisi pada balapan akhir pekan nanti. Rekan satu tim Brad Binder itu hanya mampu finis di posisi ke-10 di seri San Marino.

Akan tetapi, setelah melakukan pengujian pada Selasa 15 September 2020 kemarin, Pol mengaku lebih optimis untuk bisa bersaing pada balapan selanjutnya.

KTM terus mengalami peningkatan

Terlebih menurutnya, performa motor RC-16 milik KTM juga terus mengalami peningkatan sejak awal musim balap 2020 ini. Untuk itu, Pol pun akan berusaha sebaik mungkin agar bisa bersaing di posisi depan di MotoGP Emilia Romagna 2020 nanti. (Baca: 5 Alasan Lionel Messi Bertahan di Barcelona).

“Kami sekarang memiliki sepeda motor yang sangat bagus. Oleh karena itu, kami harus memeriksa semua bagian dua kali sebelum menginstalnya,” ujar Pol Espargaro, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (17/9/2020).

“Kami tidak ingin membuang waktu dengan melakukan kesalahan. Sejauh ini kami telah melakukannya dengan sangat baik,” sambungnya.

“Anda bisa melihatnya, kekuatan kami musim ini layak untuk diperhitungkan. Tapi saya rasa kami masih membutuhkan berbagai informasi untuk membuat motor lebih baik,” tambahnya.

“Dulu mungkin kami dianggap seperti ‘anak-anak’ dan tidak masuk dalam perhitungan. Tapi sekarang kami sudah punya motor lebih baik dan kami membuktikannya dengan layak dalam persaingan musim ini,” lanjut Espargaro.

“Seharusnya kami tidak perlu terburu-buru. Dengan tiga tempat podium, kami kehilangan ‘keuntungan’ untuk tahun 2021. Dan hak istimewa bahwa kami dapat menguji secara pribadi dengan semua pembalap reguler kami kapan saja berakhir segera setelah GP Styrian,” ujar dia.

Ya, KTM dipastikan tidak akan mendapat jatah konsesi pada awal musim depan. Artinya, mereka tidak bisa melakukan pengembangan secara bebas pada RC-16 dan harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan seperti tim pabrikan lainnya.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Real Madrid, Klub Cerdas Dalam Berbisnis

Read Next

Francesco Bagnaia Berikan Tanggapan Tentang Isu Hubungannya dengan Rossi

%d blogger menyukai ini: