Piala Asia U-19 Ditunda, Garuda Muda Bisa Lebih Matang Latihan

Piala Asia U-19 Ditunda, Garuda Muda Bisa Lebih Matang Latihan

Bolanesia.net – Piala Asia U-19 Ditunda, Garuda Muda Bisa Lebih Matang Latihan. Performa timnas Indonesia U-19 dalam dua lawan International U-19 Friendly Tournament 2020 telah memperlihatkan progres peningkatan. Tim Garuda Muda cuma harus bertambah yakin diri untuk memperlihatkan potensinya waktu menghadapi team yang lebih kuat.

Piala Asia U-19 Ditunda, Garuda Muda Bisa Lebih Matang Latihan

Witan Sulaeman dkk akan memainkan pertandingan terakhir menantang Arab Saudi di Sveti Martin na Mauri, malam nanti. Ini bisa menjadi peluang paling akhir buat tim nasional U-19 untuk memperlihatkan perkembangan pemfokusan latihan yang telah berjalan semenjak tengah Agustus kemarin.

Dengan cara kualitas, Arab Saudi masih di bawah dua team sebagai musuh tim Garuda Muda sebelumnya, yaitu Bulgaria serta Kroasia. Dapat dibuktikan, team asal Timur Tengah itu belum dapat mendulang kemenangan dari dua pertandingan sesudah kalah 2-3 dari Bulgaria serta 3-4 waktu bertemu dengan tuan rumah.

Tetapi, bukan bermakna Arab Saudi bisa menjadi musuh gampang dalam lagi kelak. Dapat cetak 5 gol dari dua laga adalah bukti bila Arab Saudi mempunyai potensi kembali lagi menyusahkan tim Garuda Muda yang selama ini masih juga dalam proses pembangunan team.

Arab Saudi dipercaya tidak mau akhiri kompetisi tanpa ada poin

Unsur yang lain ialah catatan kurang bagus tim nasional Indonesia dari semua level umur waktu bertemu dengan team-team asal Timur Tengah. Keunggulan bentuk serta gaya permainan keras memercayakan fisik diprediksikan bisa menjadi rintangan anak asuh Shin Tae-yong dalam lagi kelak.

Bukan hanya itu, Arab Saudi dipercaya tidak mau akhiri kompetisi tanpa ada point. Karenanya, Witan Sulaeman dkk harus waspada motivasi Arab Saudi untuk mendulang kemenangan dalam pertandingan kelak.

Akan tetapi, Garuda Muda bukan tanpa ada modal positif mendekati pertandingan kontra Arab Saudi. Walau kalah dalam dua laga, bagian positifnya tim nasional U-19 bisa cetak 1 gol dalam pertandingan kontra Kroasia. Amiruddin Bagas Kaffa memberi sumbangan gol satu-satunya melalui tendangan kerasnya.

Walau sebenarnya, pada pertandingan pertama menantang Bulgaria, mereka hampir tidak dapat meningkatkan permainan. Selama laga, Garuda Muda diminta bermain di bawah desakan serta cuma bermain bertahan.

Pelatih Tae-yong menyebutkan mental bermain tim Garuda Muda harus diasah supaya bertambah yakin diri di lapangan. Faktanya, anak asuhannya sering kehilangan momen yang semestinya dapat jadi pembeda bila digunakan secara baik. Ia memberikan contoh dalam pertandingan kontra Kroasia dimana ada banyak momen, tetapi tidak dilakukan secara baik.

“Ada momen yang semestinya dapat dilakukan secara baik, tetapi tidak dilakukan. Kekurangan ini harus diperbarui karena team masih berproses dengan latihan intensif tinggi, khususnya kenaikan fisik pemain,” tuturnya.

Sesudah ikuti International U-19 Friendly Turnamen 2020, tim Garuda Muda akan meneruskan pelatihan centre di Kroasia. Beberapa team telah dilakukan konfirmasi bisa menjadi musuh tanding seperti Qatar, Bosnia-Herzegovina, serta team papan atas Kroasia Dynamo Zagreb.

0 Reviews

Write a Review

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Arsenal Tertarik Dtangkan Stephan El Shaarawy

Read Next

Atletico Madrid Tolak Mentah-Mentah Tawaran Juventus Tarik Alvaro Morata

%d blogger menyukai ini: