Pertama Kalinya Milos Raonic Melaju Ke Final Masters 1000

Pertama Kalinya Milos Raonic Melaju Ke Final Masters 1000

Bolanesia – Situs Berita Bola – Milos Raonic melaju ke final kompetisi Masters 1000 untuk pertama kalinya dalam empat setengah musim terakhir. Hasil menggembirakan tersebut diraih dari kemenangannya 7-6, 6-3 atas petenis favorit keempat, Stefanos Tsitsipas di Cincinnati Open (Western & Southern Open).

Petenis non favorit, Raonic meraih kemenangan 90% poin dari servis pertamanya demi meluncur ke final kompetisi Masters 1000 keempat dalam kariernya (0-3) setelah bertanding selama 1 jam 37 menit. Petenis berkebangsaan Kanada itu akan memainkan final kompetisi Masters 1000 pertama semenjak menjadi runner up di Indian Wells musim 2016. Saat itu ia kalah dari Novak Djokovic.

Kebahagiaan yang Luar Biasa Raonic Melaju Ke Final

Perasaan bahagia yang luar biasa dirasakan Raonic yang terkagum-kagum dengan hasil yang telah ia peroleh. Raonic pun merasa bangga atas pencapaiannya mendapat gelar juara kompetisi Masters 1000 lantaran ia belum pernah merasakan kemenangan ini sebelumnya. (Baca: Dokumen Belum Lengkap, Striker Persib Bandung gagal Kembali ke Indonesia).

Hasil kerja kerasnya selama ini kini terbayarkan dengan predikat juara. Raonic berharap kalau ia dapat melangkah lebih jauh serta lebih baik lagi di tahapan selanjutnya. Ia juga berharap dapat menciptakan gebrakan baru.

Pertama Kalinya Milos Raonic Melaju Ke Final Masters

Pada Januari silam, Raonic tidak menghadapi satu break point pun pada saat menaklukkan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas dengan 7-5, 6-4, 7-6 di Australian Open. Kompetisi itu sebagai perjumpaan pertamanya menantang Tsitsipas. Setelah meraih kemenangan kedua atas Tsitsipas, Raonic meraih kemenangan 28 service game yang dijalaninya menantang Tsitsipas serta hanya menghadapi satu peluang break point.

Kali Pertama Meraih Gelar Juara dan Lolos ke Final

Semenjak menempati posisi paling tinggi dalam kariernya sampai sekarang ini yakni peringkat 3 dunia pada 21 November 2016, Raonic secara konsisten berusaha menghadapi beberapa cedera. Musim kemarin, ia bahkan mundur dari 10 kompetisi lantaran mengalami cedera. Namun sekarang, setelah lima bulan vakum karena pandemi Covid-19, Raonic kembali lagi menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Saya terasa kagum dengan permainan saya. Dengan memanfaatkan waktu dengan baik untuk berlatih, mencoba mengerjakan hal yang tepat, menyesuaikan diri saya pada posisi yang tidak pernah saya tempati dalam permainan serta menjaga kesehatan saya. Saya berharap, saya dapat memperoleh hasil yang lebih bagus, sebab saya bekerja keras untuk itu,” tutur Raonic.

Di partai puncak, Raonic akan bertarung menantang Djokovic atau Roberto Bautista Agut. Raonic belum pernah meraih satu kemenangan pun saat menantang Djokovic dengan head to head 0-10. Akan tetapi, ia tidak terkalahkan dari lima perjumpaannya menantang Bautista Agut. [JM]

Joe J

Read Previous

Kejuaraan Piala Thomas Dan Uber Akan Diselenggarakan Oktober 2020

Read Next

Legenda Tinju Dunia, Mike Tyson Ingin Kembali Beraksi Di Atas Ring

%d blogger menyukai ini: