Perbuatan Tak Terpuji Giannis Berdampak Skors Satu Gim

Perbuatan Tak Terpuji Giannis Berdampak Skors Satu Gim

Bolanesia – Perbuatan tak terpuji Giannis Antetokounmpo berdampak skors satu pertandingan. Pemain unggulan Milwaukee Bucks itu mendapat skors satu pertandingan tanpa ada denda.

Sanksi itu diberikan lantaran dirinya bertindak kurang baik yakni menyundul pemain tengah Washington Wizards, Moritz Wagner, pada pertandingan sebelumnya. Giannis tidak diijinkan untuk tampil pada saat Bucks berlaga menantang Memphis Grizzlies besok Kamis, 13 Agustus 2020 waktu setempat.

Kejadian Giannis menyundul Wagner berlangsung pada hari Selasa, 11 Agustus lalu waktu setempat. Hal itu terjadi saat Bucks menang 126-113 atas Wizards. Kejadian itu berlangsung di sisa waktu 8 menit 50 detik di kuarter kedua.

Perbuatan Tak Terpuji Giannis Berdampak Skors

Giannis dirasa melakukan Flagrant-2 Foul (pelanggaran mencolok) serta ejected (dikeluarkan dari permainan). Akan tetapi, liga setelah itu mengeluarkan luncurkan peraturan resmi terkait hukuman atas kejadian tersebut.

Awalnya, Giannis memang terbakar emosi saat beraksi dalam pertandingan tersebut. Terutama sewaktu Wagner melakukan penjagaan. Giannis yang frustasi pada akhirnya menyundul Wagner. Oleh karena itu, Kiki VanDeWegne, Wakil Presiden Eksekutif Operasi Bola Basket NBA menginformasikan kalau Giannis diganjar hukuman yakni dilarangan bermain satu pertandingan.

Pemain Bucks itu mengakui kalau dirinya benar-benar menyesal dengan insiden tersebut. Perbuatannya benar-benar menimbulkan kerugian bagi dirinya serta timnya.

Giannis Menyesal Atas Perbuatan Tak Terpujinya

“Perbuatan yang tak terpuji,” tutur Giannis Antetokounmpo. “Apabila saya kembali lagi dan dapat memutar waktu, maka saya tidak akan melakukannya. Saya memang seharusnya menjaga konsentrasi di pertandingan, mengontrol ketenangan ketika berada di atas lapangan. Saya hanyalah manusia biasa yang dapat membuat kesalahan. Namun saya pada akhirnya belajar dari kerjadian itu,” sesalnya.

Perbuatan Tak Terpuji Giannis Berdampak Skors

Giannis sudah tiga kali diusir dari pertandingan pada musim reguler 2019-2020, serta keempat kalinya di sepanjang kariernya. Berdasar pada perihal itu pula, pada akhirnya liga memutuskan untuk menjatuhkan hukuman larangan berlaga.

Kehilangan Giannis Bukanlah Hal Besar Bagi Bucks

Akan tetapi, kehilangan Giannis di pertandingan terakhir tidak begitu berpengaruh besar pada Bucks. Mereka masih menjadi favorit pertama di Wilayah Timur.

Disamping itu, dalam riwayat NBA, Giannis Antetokounmpo menjadi pemain ketiga yang menyundul rivalnya. Dua pemain lain yang sempat melakukan tindakan tidak terpuji tersebut yakni Hasheem Thabeet di tahun 2013, serta Kevin Garnett di tahun 2015. [JM]

Joe J

Read Previous

Jarang Main, Gareth Bale Akan Tinggalkan Real Madrid

Read Next

Juventus Lirik Bek Ajax Amsterdam Sergino Dest

%d blogger menyukai ini: