Penyebab Mohamed Salah Pindah ke Barcelona

Mohamed Salah

Bolnaesia – Situs Berita Bola – Penyebab Mohamed Salah Pindah ke Barcelona. Mohamed Salah kuat dikabarkan akan melanjutkan karier di Barcelona. Hal tersebut diutarakan agen Donny van de Beek, Sjaak Swart. Swart menyebutkan pelatih Barcelona Ronald Koeman tertarik bawa Mohamed Salah ke Barcelona.

Di waktu yang bertepatan, Mohamed Salah ingin tinggalkan Liverpool. Minimal ada lima pemicu mengapa Mohamed Salah dapat meneruskan profesi bersama-sama Barcelona. Apa sajakah?

Berikut 5 penyebab Mohamed Salah pindah ke Barcelona:

5. Diperlukan Barcelona

Mohamed Salah benar-benar diperlukan Barcelona. Dalam skema 4-2-3-1 racikan Koeman, Barcelona tidak mempunyai pemain jempolan di tempat winger kanan. Dapat dibuktikan saat Barcelona menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona pada Minggu 13 September 2020 dini hari WIB, tempat pemain sayap kanan bergantian diisi dua pemain muda, yaitu Pedri (17) serta Trincao (20).

Karenanya, tenaga Mohamed Salah benar-benar diperlukan Barcelona. Kedatangan Mohamed Salah membuat baris depan Barcelona begitu membahayakan, mengingat awalnya mereka sudah mempunyai Lionel Messi serta Ansu Fati. (Baca: Bidadari Voli Italia yang Tak Hanya Cantik Namun Juga Berbakat, Francesca Piccinini).

4. Tidak Lagi Di cintai Fans Liverpool

Pemain sepak bola legenda Liverpool, Jamie Carragher, sempat ungkap satu hal yang mengagetkan. Dia lihat fans Liverpool tidak lagi menghormati Mohamed Salah. Situasi itu yang diduga membuat Mohamed Salah punya niat tinggalkan Stadion Anfield.

3. Capai Segala hal di Liverpool

Mohamed Salah memang tidak berhasil pada musim pertama kalinya bela Liverpool pada 2017-2018. Waktu itu, prestasi paling baik Salah cuma bawa Liverpool finish runner-up di Liga Champions 2018-2019.

Tetapi, satu musim selanjutnya piala adalah hal yang dekat buat Salah serta Liverpool. Liverpool tertera memenangi piala Liga Champions 2018-2019, Piala Super Eropa 2019, Piala Dunia Club 2019 serta Liga Inggris 2019-2020. Karenanya, Mohamed Salah dapat tinggalkan Liverpool dengan kepala tegak.

2. Jajal Pertandingan Baru

Beberapa pertandingan sempat dijajal Mohamed Salah, dari mulai Liga Mesir, Swiss, Italia sampai Inggris. Sesudah sukses di beberapa pertandingan yang sempat dicobanya, tidak ada kelirunya pemain sepak bola 28 tahun itu menjajal pertandingan baru yaitu Liga Spanyol.

Di Liga Spanyol, kesempatan Salah berprestasi lumayan besar. Karena, karakter pertahanan tim-tim Liga Spanyol hampir sama dengan Inggris yang lumayan terbuka.

1. Hancurkan Real Madrid

Ada sakit hati yang tersimpan di hati Mohamed Salah pada Real Madrid. Pertama, sebab Madrid sudah menaklukkan Liverpool di final Liga Champions 2017-2018.

Ke-2, di pertandingan itu Mohamed Salah cuma tampil 30 menit sebab alami cedera bahu, selesai ditarik kapten Madrid Sergio Ramos. Karenanya, dengan bela Barcelona, Mohamed Salah mempunyai kesempatan membalaskan sakit hati di atas.

Bersama-sama Barcelona, Salah akan dibantu Lionel Messi yang handal menyobek gawang Los Blancos –julukan Madrid. Lihat bukti di atas, Mohamed Salah kemungkinan meneruskan karier berbarengan Barcelona. Bolanesia.net

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Hasil Pertandingan West Brom Melawan Leicester City

Read Next

AC Milan Mengagumkan Berkat Tangan Dingin Stefano Pioli

%d blogger menyukai ini: