Pemeran Black Panther Meninggal Dunia Lantaran 4 Tahun Menderita Kanker Usus

Pemeran Black Panther Meninggal Dunia Lantaran 4 Tahun Menderita Kanker Usus

Bolanesia – Situs Berita Bola – Aktor pemeran Black Panther meninggal dunia di umur 43 tahun pada hari Jumat, 28 Agustus 2020 waktu setempat. Chadwick Boseman yang namanya melejit lantaran perannya sebagai Black Panther itu meninggal karena kanker usus. Boseman telah menderita penyakit tersebut selama empat tahun terakhir. Ia juga dikenal dekat dengan para bintang NBA.

4 Tahun Chadwick Boseman Menderita Kanker Usus

Boseman meninggal di tempat tinggalnya, di daerah Los Angeles. Dalam hari terakhirnya, ia ditemani sang istri serta keluarga di sisinya, sama seperti yang disebutkan jubir Nicki Fioravante kepada The Associated Press. Boseman didiagnosa menderita kanker usus besar pada empat tahun yang lalu, kata keluarganya dalam suatu pernyataan.

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melewati semua itu, dan menyajikan banyak film yang begitu Anda gemari,” tutur keluarganya dalam pernyataan tersebut. “Mulai dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa film lainnya. Semua film itu diaktorinya dengan baik meskipun ia harus menjalani beberapa operasi serta kemoterapi. Suatu kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan figur King T’Challa di ‘Black Panther’.”

Boseman dikenal sebagai sosok yang pendiam. Ia benar-benar tidak mau berbicara secara terbuka mengenai penyakitnya. Sampai, pada akhirnya tutup usia. (Baca: Jual atau Beli Pemain, Mana yang Jadi Prioritas Juventus saat Ini?).

Lahir di Carolina Selatan, Boseman lulus dari Howard University serta mempunyai peranan kecil di televisi sebelum muncul sebagai aktor utama pada tahun 2013. Boseman beradu peran dengan Harrison Ford dalam film “42” pada tahun 2013 yang mencuri perhatian di Hollywood.

Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

Pemeran Black Panther Meninggal Dunia, Torehkan Kesedihan Bagi Para Pemain NBA

Selanjutnya perannya sebagai King T’Challa dalam film Marvel pada tahun 2016 berjudul “Captain America: Civil War” yang memukau. Sampai pada akhirnya dibuatkan sendiri film berjudul “Black Panther”. Dari sana nama Boseman membumbung tinggi. Salam “Wakanda Forever” bergema di seluruh penjuru dunia sesudah luncurkan “Black Panther” dua tahun kemarin. Termasuk juga di ajang NBA.

Satu di antara kejadian tidak terlupakan ialah pada saat Slam Dunk Contests NBA All-Star 2018 yang lalu. Waktu itu Victor Oladipo melakukan laganya sembari mengenakan topeng Black Panther. Awalnya, Oladipo menghampiri Boseman di tepi lapangan, serta memberikan salam yang tekenal yakni “Wakanda Forever”.

Kematian Chadwick Bosemen melukai hati para fansnya, termasuk juga para pemain NBA. Mereka menyampaikan kesedihannya melalui tulisan di akun twitter-nya masing-masing. [JM]

Joe J

Read Previous

Bucks Meluncur Ke Semifinal Wilayah Timur Usai Tundukan Magic

Read Next

Lakers Pulangkan Blazers Bawa Kemenangan Pertandingan Kelima

%d blogger menyukai ini: