Secara Resmi Diumumkan Pemecatan Kepala Pelatih Sixers, Brett Brown

Secara Resmi Diumumkan Pemecatan Kepala Pelatih Sixers

Bolanesia – Situs Berita Bola | Lewat peluncuran resmi, Sixers mengumumkan perihal pemecatan kepala pelatih mereka, Brett Brown. Hal itu terjadi sehari setelah Philadelphia 76ers tergusur dari playoff lewat cara sapu bersih oleh Boston Celtics. Akibatnya, Sixers langsung mengambil langkah besar.

Pimpinan Umum Sixers yang juga bekas pemain mereka, Elton Brand, memperjelas kalau Sixers akan secepat-cepatnya mencari substitusi sang pelatih, Brett Brown.

Tanggapan Brand Perihal Pemecatan Pelatih Sixers

“Saya mempunyai rasa hormat yang tinggi terhadap Brown secara personal serta atas profesionalitas yang dia tampilkan sejauh ini. Saya menghargai semuanya yang sudah dia kerjakan pada organisasi ini dan juga kota Philadelphia sendiri,” tutur Brand.

“Dia sudah mengerjakan berbagai hal positif semasa di sini. Meningkatkan kualitas para pemain muda serta mendukung tim ini untuk berhasil lolos tiga kali berturut-turut ke playoff di tiga musim terakhir.”

“Namun sayang, kami tidak berhasil mencapai sasaran kami untuk musim ini dan saya percaya ini merupakan waktu yang paling baik untuk menentukan arah masa depan organisasi ini. Interval musim nanti akan menjadi interval musim yang penting bagi kami untuk kembali membangun semuanya. Serta agar kami dapat kembali ke peta kompetisi juara untuk NBA musim-musim seterusnya,” imbuh Brand di akhir sesi wawancara. (Baca: Tak Ada Turnamen, Sapsiree Taerattanachai Sibuk Jualan Emas).

Secara Resmi Diumumkan Pemecatan Kepala Pelatih Sixers, Brett Brown

Gagal Mencapai Target Meski Sudah Lama Melatih Sixers

Brown sudah mengurus Sixers selama tujuh tahun. Dia merupakan pelatih ke-25 selama sejarah organisasi tersebut. Brown juga merupakan tokoh penting di balik masa “Trust the Process” yang dikumandangkan Sixers sekian tahun terakhir. Dia merupakan figur yang telah memilih sejumlah pemain seperti Joel Embiid, Ben Simmons, Markelle Fultz, hingga Dario Saric.

Secara keseluruhan, Brown sudah memimpin Sixers dalam 492 pertandingan. Namun, dia hanya mencatatkan 178 kemenangan (36% dari total kemenangan) yang sebagian besar dia bukukan hanya dalam tiga musim terakhir.

Di playoff, rekor Brown lebih bagus dengan catatan prosentase kemenangan di angka 54% (22-12). Musim kemarin menjadi perolehan paling baik Brown dan Sixers lantaran berhasil maju ke semifinal Wilayah Timur serta memaksa juara NBA, Toronto Raptors, untuk menegaskan kelolosan mereka sampai tembakan paling akhir.

Sixers Merupakan Tim Pertama Yang Dipimpin Brown

Sixers merupakan tim pertama yang Brown pimpin di NBA. Awal mulanya, pada periode 2002 – 2013, pelatih yang berasal dari Australia ini merupakan direktur pengembangan pemain di San Antonio Spurs. Tidak hanya di NBA, Brown menjadi Kepala Pelatih Australia di Piala Dunia FIBA 2019 silam.

Terpisah dari hal itu, ESPN menyampaikan kabar kalau pemecatan kepala pelatih Sixers hanyalah sebatas orang pertama dari gelombang perombakan besar Sixers. Meskipun Brand dinyatakan aman dari perombakan ini, ESPN meyakini akan terjadi banyak perombakan, baik secara manajerial, pelatih, maupun pemain. [JM]

Joe J

Read Previous

Alasan Mengapa Massimiliano Allergi Lebih Pilih Inter Milan ketimbang PSG

Read Next

Thunder Kembali Tunjukkan Mental Pantang Menyerah Saat Jumpa Rockets

%d blogger menyukai ini: