Pemain Terburuk Pasca Lockdown, Justru jadi Pahlawan Chelsea Tadi Malam

Mason Mount Chelsea

Bolanesia.net – Pemain Terburuk Pasca Lockdown, Justru jadi Pahlawan Chelsea Tadi Malam – Seorang pemain Chelsea, Mason Mount yang diklaim tampil paling buruk saat lockdown terbukti jadi pahlawan kemenangan The Blues atas Wolves semalam dengan satu gol dan satu assist.

Mason Mount jadi pahlawan Chelsea dengan satu golnya dan memberikan assist untuk gol kedua dari Olivier Giroud waktu mengantarkan Chelsea maju ke Liga Champions pada Minggu (27/7) malam. Gelandang muda 21 tahun bernomor jersey 19 itu pernah masuk dalam perincian pemain terburuk pasca Liga Inggris digulirkan kembali, tetapi pada akhirnya menunjukkan kelasnya di pertandingan ini.

Mason Mount Jadi Pahlawan Chelsea

Satu tendangan bebas serta assist untuk Olivier Giroud bawa Mount memenangkan penghargaan man of the match, sekaligus juga mengunci empat besar klassemen akhir buat The Blues. Mount memberikan sedikit daya ingat pada Frank Lampard akan mutunya mendekati kehadiran Kai Havertz yang akan makin memanasi kompetisi di baris depan musim 2020/2021 selesai kehadiran Hakim Ziyech serta Timo Werner .

Willy Caballero (6/10) – Tampil semakin meyakinkan daripada penjaga gawang paling mahal Kepa Arrizabalaga. Refleks Caballero benar-benar baik saat menepis crossing aneh Diogo Jota yang rupanya menyerang ke sudut atas gawang, sebelum kembali lagi lakukan pengamanan atas shooting pemain yang serupa pada set kedua.

Antonio Ruediger (7/10) – Benar-benar bagus di dalam mengatasi intimidasi Pedro Neto serta Adama Traore disamping kiri pertahanan. Memenangkan empat tanding udara dan lima tekel.

Kurt Zouma (7/10) – Benar-benar disiplin di jantung pertahanan, membuat Raul Jimenez kesusahan memperoleh kesempatan dan memperoleh ruangan tembak.

Cesar Azpilicueta (7/10) – Hadapi pertempuran mengagumkan menantang Jota disamping kiri pertahanan, tetapi kerja benar-benar bagus di dalam menetralkan tiap ancaman striker Portugal itu.

Marcos Alonso (7/10) – Seringkali menolong Ruediger menantang Traore disamping kiri pertahanan, memenangi pelanggaran di depan kotak Wolves yang memulai gol free kick Mount.

Marcos Alonso Chelsea

Reece James (7/10) – Tampil sangat eksplosif disamping kanan, banyak lakukan overlap serta berganti-gantian tugas dengan Azpilicueta dalam bertahan dan menyerang.

Jorginho (6/10) – Distributor bola utama bagi permainan Chelsea, walau umpan-umpannya cenderung standar dan tidak ada yang wah.

Mateo Kovacic (7/10) – Memperlihatkan mobilitas tinggi dalam bertahan dan menggempur, dengan kualitas dribblenya seringkali membantunya keluar dari tekanan musuh serta membuka ruangan pertahanan team tamu.

Christian Pulisic (6/10) – Tidak secemerlang saat turun sebagai supersub menantang Liverpool, mungkin benar kata Lampard jika dia belum seutuhnya sembuh dari luka. Tetapi minimal Pulisic turut andil dalam serbuan balik yang menghasilkan gol Giroud.

Mason Mount (8/10) – Tampil untuk pembeda! Seringkali ekspos video ketepatan shooting waktu latihan, Mount pada akhirnya memperlihatkan pada pertandingan sebenarnya waktu freekicknya mulus menusuk gawang Rui Patricio. Pemain tengah 21 tahun itu selanjutnya mengirim assist buat gol Giroud untuk gol ke-2.

Olivier Giroud (7/10) – Satu kali lagi menunjukkan jika dirinya adalah pembuat gol ulung serta penyerang paling baik Chelsea sekarang ini. Insting golnya nampak jelas saat dia sempat pernah kehilangan bola, tetapi masih dapat mendapatkannya kembali lagi serta menyelesaikannya dengan prima.

Callum Hudson-Odoi (5/10) – Masuk gantikan Pulisic menit ke-78, tidak banyak nampak perannya waktu Wolves tampil agresif diakhir set kedua.

Tammy Abraham (6/10) – Masuk bersama Hudson-Odoi untuk Giroud. Pernah memberi beberapa ancaman bagi pertahanan team tamu.

Ruben Loftus-Cheek (-/10) – Menggantikan Kovacic di lima menit paling akhir, hanya sempat melakukan enam umpan.

Pedro Rodriguez (-/10) – baru masuk menit ke-85 untuk Mount, malah baru sempat dua kali melakukan umpan.

Ross Barkley (-/10) – Nampaknya masuk hanya untuk mengulur waktu permainan. [LH]

bolanesianet7

Read Previous

Setahun Tak Rayakan Selebrasi, Valentino Rossi Akhirnya Naik Podium Lagi

Read Next

Menang Lagi, Fabio Quartararo Masih Kuasai Klasemen MotoGP 2020

%d blogger menyukai ini: