Pedrosa Jadi Korban Pertama Marquez

Pedrosa Jadi Korban Pertama Marquez

Bolanesia – Situs Berita Bola – Pedrosa Jadi Korban Pertama Marquez. Dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, team balap Honda tidak berhasil berkompetisi untuk merebutkan kemenangan. Tertera, dari lima seri balapan yang sudah dilaksanakan, tidak sekalinya ada rider Honda yang sukses finish di tempat tiga besar.

Pedrosa Jadi Korban Pertama Marquez

Kemerosotan Honda ini tentu saja tidak terlepas dari absennya rider jagoan mereka, Marc Marquez. Karena, Marquez alami patah lengan kanan waktu tampil di seri pertama hingga membuat harus mangkir di balapan-balapan selanjutnya.

Ayah dari Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, sebenarnya menyadari situasi yang dirasakan oleh Honda sekarang ini. Masalahnya semenjak tahun-tahun ini Honda cuma meningkatkan motor balap yang pas untuk dikemudikan Marquez.

Tidak ada yang bisa kuasai honda selain Marquez

Dengan begitu, kecuali Marquez, tidak ada satu juga rider Honda yang bisa kuasai motor balap mereka, RC213V. Lihat keadaan ini, Chicho juga melihat jika Honda sebetulnya mempertaruhkan beberapa rider mereka cuma untuk kegemilangan Marquez. (Baca: Barcelona Resah Pemainnya Didekati Manchester United).

Pertama-tama Marquez masuk dengan Honda ialah pada 2013. Saat itu, sebagai rider penting Honda sebetulnya ialah Dani Pedrosa. Namun, Marquez kenyataannya dapat kuasai motor balap Honda yang diatur untuk Pedrosa.

Rider berjulukan The Baby Alien itu serta dapat mendapatkan titel juara dunia pada musim pertamanya bela Honda. Menurut Chicho, mulai sejak itu Honda telah mengubah konsentrasinya pada Marquez serta mulai meremehkan Pedrosa perihal pengembangan motor.

Itu kenapa pada musim-musim selanjutnya Pedrosa cukup kesusahan untuk dapat tampil oke bersama Honda. Karena, Pedrosa diminta untuk dapat kuasai motor balap yang ditingkatkan untuk Marquez. Begitu juga yang berlangsung pada Jorge Lorenzo waktu masuk dengan Honda pada musim 2019.

“Honda harus terus mengembangkan motor untuk Marquez, dan juga perlu konsentrasi membuat motor yang baik untuk rider lainnya. Saat Marc datang di Honda, motornya ditingkatkan oleh Pedrosa serta gampang dikemudikan sebab ia ialah rider dengan sedikit otot,” papar Chicho, menyadur dari Tutto Motori Situs, Rabu (9/9/2020).

“Saat Marquez mulai memperoleh hasil yang lebih bagus dari Dani, karena itu Honda mulai mengikutinya. Pedrosa ialah korban pertama,” lanjut Chicho.

“Anak saya memperoleh motor yang susah dikemudikan, khususnya dengan sisi depan. Selanjutnya ia alami luka dan karenanya harus menyerah saat Honda mulai meningkatkan motor ke arahnya,” tandas si ayah.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

John Stones Tolak Tinggalkan Manchester City

Read Next

Lyon Ingin Pulangkan Karim Benzema

%d blogger menyukai ini: