Pecahkan Rekor NBA, Donovan Mitchell Masih Tidak Percaya Utah Jazz Tersisih Dari Playoff NBA

Pecahkan Rekor NBA, Donovan Mitchell Masih Tidak Percaya Utah Jazz Tersisih Dari Playoff NBA

Bolanesia – Situs Berita Bola – Meski telah pecahkan sejumlah rekor NBA, Donovan Mitchell masih tidak percaya kalau Utah Jazz tersisih dari kompetisi Playoff NBA 2020. Setelah kalah di pertandingan ketujuh dari Denver Nuggets, Jazz harus rela menyudahi perjalanan mereka.

Meskipun demikian, banyak orang-orang yang memberi pujian atas performanya. Sebab pemain 23 tahun itu berhasil memecahkan rekor-rekor di NBA, termasuk juga milik bintang Golden State Warriors, Stephen Curry.

Deretan Pencapaian Rekor NBA Donovan Mitchell

Saat ini terkait rekor pribadi. Mitchell menjadi pemain pertama di NBA yang sanggup membuat 35+ PPG, 50+ FG%, 50+ 3P%, serta 90+FT% di satu seri playoff. Pada tujuh pertandingan playoff putaran pertama menantang Denver Nuggets, Mitchell membuat rata-rata 36,6 poin, 5,0 rebound, serta 4,9 asis per pertandingan. Ia mencetak ketepatan tembakan sebesar 53%, dengan prosentase tripoin 52%. (Baca: Conte Bawa Inter Milan Masuk Semi Final Liga Eropa).

Pecahkan Rekor NBA, Donovan Mitchell Masih Tidak Percaya Utah Jazz Tersisih

Rekor lain yang dipecahkan Mitchell ialah tembakan tripoin. Mitchell mencetak 33 tripoin di tujuh pertandingan playoff musim ini. Jumlah itu mengalahkan Jamal Murray dengan 32 tripoin (Playoff NBA 2020), Stephen Curry dengan 32 tripoin (Final NBA 2016 dan Final Wilayah Barat 2016), serta Klay Thompson dengan 30 kali tripoin (Final Wilayah Barat 2016).

Duo Rekor Mitchell dan Murray Catat Sejarah NBA

Rekor yang dipecahkan Mitchell di playoff putaran pertama ini ialah 50 poin dalam satu pertandingan playoff, sebanyak dua kali atau bisa lebih. Mitchell dan juga Jamall Murray dari Nuggets saat ini menyalip perolehan Michael Jordan serta Allen Iverson.

Pecahkan Rekor NBA, Donovan Mitchell Masih Tidak Percaya Utah Jazz Tersisih Dari Playoff

Poin Mitchell dan Murray di seri ini, kalau dipadukan jumlahnya menjadi 475 poin. Ini adalah gabungan poin paling tinggi untuk dua orang yang saling berhadapan di playoff dalam sejarah NBA. Rekor sebelumnya diciptakan oleh Jerry West dan John Havlicek pada Final NBA 1969. Mereka berdua suskes mengumpulkan 463 poin dalam satu seri playoff.

Meski Tengah Terpukul, Mitchell Masih Miliki Empati yang Tinggi

Mitchell memang merasa terpukul dengan kekalahan itu. Akan tetapi dirinya tetap menyampaikan kalau perasaan itu tidak seberapa kalau dibandingkan dengan rasa sakit para korban ketidakadilan sosial. Disamping itu, dukungan terus mengalir pada Mitchell. Termasuk juga dari bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, yang menyampaikan kalau Mitchell harus bangkit untuk musim depan. [JM]

Joe J

Read Previous

Tinggalkan Liverpool, Georginio Wijnaldum Akan Gabung Barcelona

Read Next

Profil Jack Brown, Calon Bintang Timnas Indonesia

%d blogger menyukai ini: