Patah Ibu Jari, Mangkirnya Rajon Rondo Bisa Jadi Kerugian Besar Bagi Lakers

Rajon Rondo

Berita BasketPatah Ibu Jari, Mangkirnya Rajon Rondo Bisa Jadi Kerugian Besar Bagi Lakers – Berita tidak baik datang dari Los Angeles Lakers. Kurang dari tiga minggu dari lanjutan musim 2019-2020, Lakers harus menelan pil pahit lantaran kehilangan salah satu pemain andalan mereka.

Disampaikan ESPN, garda Lakers, Rajon Rondo, mengalami cedera patah di ibu jari tangan kanannya. Rondo akan langsung naik meja operasi serta diprediksikan mangkir 6 sampai 8 minggu.

Sedikit mengingatkan, Rondo dan Lakers sudah berada di “gelembung” NBA di Orlando, Florida, Amerika Serikat, mulai sejak Sabtu, 11 Juli 2020 kemarin.

Insiden Rajon Rondo Alami Patah Ibu Jari

Rajon Rondo Patah Ibu Jari

Rondo mengalami cedera ini dalam sesi latihan. Akan tetapi, tidak dijelaskan secara rinci insiden apa yang membuat ibu jari pemain berumur 34 tahun ini sampai patah.

Kehilangan Rondo bisa menjadi kerugian besar bagi Lakers. Rondo yang nampak sedang dalam kondisi fisik yang sempurna dan lebih berotot diharapkan dapat menjadi senjata utama Lakers di sesi playoff.

Banyak penggemar NBA yang tidak sabar menyaksikan Rondo berlaga di playoff dengan performa hebatnya yang seringkali disebut “Playoff Rondo.”

Rondo Diprediksikan Mangkir Selama 6 – 8 Minggu

Estimasi waktu mangkir selama 6 sampai 8 minggu membuat Rondo diprediksikan baru dapat bermain seusai putaran pertama playoff. Musim ini, peraih satu gelar juara NBA itu bermain dalam 48 game dengan catatan 7,1 poin, 5,0 asis, plus 3,0 rebound.

Rondo tidak menjadi pilihan utama Lakers lantaran LeBron James saat ini seringkali berperan selaku point guard. Cedera dengan jari sendiri bukanlah hal yang baru dalam karir Rondo. Bahkan juga, musim kemarin Rondo harus mangkir dalam beberapa minggu sebab mengalami robek otot di jari manisnya.

Akankah Lakers Mencari Pengganti Rondo?

Belum diketahui apakah Lakers dapat memasukkan pemain cadangan untuk pengganti Rondo atau mungkin tidak atas alasan ini.

Awalnya, Lakers telah dinyatakan kehilangan Avery Bradley yang menolak untuk meneruskan musim. Sebagai alternatifnya, Lakers mendatangkan J.R. Smith. Sebelum NBA hiatus 11 Maret lalu, Lakers juga menambah pemain dengan menghadirkan Dion Waiters. [JOE]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Timnas Mesir Minta Liverpool Lepas Mohamed Salah Tahun Depan

Read Next

Puncak Kompetisi NMA Star Battle Akan Bertabur Pemain Bintang