Novak Djokovic Akan Mengikuti Kompetisi Grand Slam US Open 2020

Novak Djokovic Akan Mengikuti Kompetisi Grand Slam US Open

Bolanesia Berita Bola – Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, menegaskan diri akan mengikuti kompetisi Grand Slam US Open 2020 yang akan digelar pada akhir Agustus mendatang.

“Dengan bahagia saya konfirmasi keikutsertaan saya dalam Western and Southern Open dan juga US Open tahun ini,” ujar Novak Djokovic yang dikutip dari akun Twitter pribadinya.

“Keputusan ini bukanlah keputusan yang gampang, dengan semua rintangan serta halangan dari beragam segi. Akan tetapi, harapan bertanding tenis lagi membuat saya bergairah,” tutur petenis asal Serbia itu.

US Open 2020 Akan Diselenggarakan Tanpa Adanya Penonton

Berdasarkan agenda, US Open 2020 yang akan berlangsung di New York City mulai 31 Agustus mendatang. Tidak sama dengan penyelengaraan sebelum-sebelumnya, US Open tahun ini akan diselenggarakan tanpa adanya kehadiran para penonton.

Perihal ini dijalankan sebagai bagian dari prosedur kesehatan untuk menghindari penyebaran wabah virus korona alias Covid-19.

Novak Djokovic Akan Mengikuti Kompetisi Grand Slam US Open 2020

Keputusan Novak Djokovic untuk terlibat dalam US Open 2020 kemungkinan akan sedikit meningkatkan gengsi kompetisi kali ini. Lantaran sejumlah atlet memutuskan untuk mundur dari kompetisi.

Awal mulanya, sejumlah petenis elite dunia yaitu Rafael Nadal (Spanyol), Ashleigh Barty, Nick Kyrgios (Australia), serta Roger Federer (Swiss) dinyatakan tidak ikut serta dalam kompetisi tersebut. Keresahan mengenai pandemi Covid-19 dan cedera menjadi faktor mereka untuk tidak hadir (Read: Putri KW Punya Kesempatan Masuk Tim Piala Uber Indonesia.

Keputusan Novak Djokovic Mengikuti Kompetisi Sesuai Prosedur

Novak Djokovic juga menegaskan kalau dirinya akan mengikuti kompetisi sesuai dengan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan. Terlepas dirinya yang dinyatakan negatif dari virus korona tersebut.

“Saya sadar kalau kali ini akan ada penerapan prosedur keamanan serta kesehatan untuk melindungi para pemain dan juga masyarakat New York City,” sebut petenis yang akrab dipanggil Nole itu.

“Saya juga telah berlatih bersama dengan tim saya serta membentuk fisik untuk beradaptasi dengan keadaan baru,” tuturnya di akhir pembicaraan. [JM]

Joe J

Read Previous

Juventus Lepas Paulo Dybala Karena Minta Gaji 11 Kali Lipat Lebih Tinggi dari Pirlo

Read Next

Luiz Suarez Tinggalkan Barcelona Jika Neymar Datang

%d blogger menyukai ini: