Nikola Jokic Bersama Nuggets Torehkan Sejarah di Babak Final Playoff NBA

Nikola Jokic Bersama Nuggets Torehkan Sejarah di Babak Final Playoff NBA

Bolanesia – Di pertandingan terakhir semifinal Wilayah Barat yang berlangsung pada hari Selasa, 15 September waktu setempat, Nikola Jokic torehkan sejarah NBA. Jokic sukses mencetak tripel dobel, 16 poin, 22 rebound, plus 13 asis dalam 31 menit. Jamal Murray menuntaskan pertandingan ketujuh dengan catatan 40 poin.

Bersama penampilan kedua pemain itu, Denver Nuggets memulangkan Los Angeles Clippers, dengan kemenangan 104-89, Nuggets unggul agregat 4-3 atas Clippers. Sekarang mereka siap melawan Los Angeles Lakers di final Wilayah Barat.

Jokic Torehkan Sejarah NBA

Jokic menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang menciptakan lebih dari 20 rebound di pertandingan tujuh playoff. Catatan itu membuatnya sejajar dengan Tim Duncan dan Kevin Garnett yang pernah menorehkan rekor yang sama.

Jokic menjadi pemain pertama yang mencetak dua kali tripel dobel dalam pertandingan tersebut. Disamping itu, Murray merupakan pemain termuda pertama dalam sejarah NBA yang membuat 40 poin di pertandingan ketujuh. Catatan itu mengungguli rekor yang pernah diciptakan oleh LeBron James.

Nuggets Pun Tercatat Dalam Sejarah NBA

Nuggets merupakan tim pertama dalam sejarah NBA yang selamat dari ketertinggalan 1-3 lebih dari sekali dalam satu edisi playoff. Jokic dan Murray menjadi dua pemain yang memenangkan pertandingan ketujuh terbanyak di liga yakni tiga kali. Catatan ini mengalahkan Michael Jordan yang pernah menang dua kali di pertandingan tujuh.

Nuggets sukses meredam bintang Clippers, Kawhi Leonard serta Paul George. Mereka hanya sanggup mengumpulkan 24 poin dengan memasukan 10 dari 38 percobaan tembakan. Kawhi mencetak 14 poin, sementara George mengimbuhkan 10 poin saja. Malah justru Motrezl Harrell yang kali ini mampu mencetak 20 poin untuk Clippers.

Murray dan Jokic membalik kedudukan di kuarter ketiga. Jerami Grant, Paul Millsap serta Gary Harris membantu mengurangi defisit tujuh poin, sehingga Nuggets bisa kembali memimpin. Pada waktu kuarter ketiga berakhir, Nuggets unggul dengan skor 82-74.

Denver Nuggets Lolos ke Babak Final Playoff NBA

Pelatih Nuggets, Michael Malone, terlihat begitu senang usai tim asuhannya dinyatakan lolos ke babak final Wilayah Barat. Karena itu sekaligus menjadi hadiah ulang tahunnya yang ke-49. Sementara dua bintang Nuggets, Jokic dan Murray, akui sudah siap beradu dengan Lakers di babak final.

Kedua bintang itu terlihat begitu antusias sebab timnya akan bertemu dengan tim kuat lainnya di liga musim ini. Jokic menilai hal itu sebagai tantangan. Sementara bagi Clippers, hasil ini memperpanjang rekor kegagalan klub mereka. Clippers belum pernah mencapai babak final wilayah dalam lima musim terakhir. [JM]

0 Reviews

Write a Review

Joe J

Read Previous

Emiliano Martinez Beri Salam Perpisahan dan Terima Kasih Kepada Arsenal

Read Next

Sebuah Blok Penentu Pertandingan Final Celtics Vs Heat

%d blogger menyukai ini: