Neymar da Silva Bisa Dilarang Tampil di Final Liga Champions Karena Lakukan Hal Ini

Neymar da Silva Bisa Dilarang Tampil di Final Liga Champions Karena Lakukan Hal Ini

Bolanesia.net – Adegan yang tertangkap kamera usai laga semi final Liga Champions PSG vs RB Leipzig ini dapat mengakibatkan bintang Brasil Neymar da Silva dilarang ikut serta pada final pertandingan itu, Minggu 23 Agustus mendatang. Adegan telanjang dada?

Bukan. Bukan telanjang dada itu sendiri yang menjadi permasalahan tetapi adegan tukar menukar jersey dengan pemain musuh pada laga semi final PSG vs RB Leipzig yang akan mengakibatkan Neymar dijatuhkan sangsi UEFA sebab menyalahi ketentuan kesehatan yang digariskan otoritas sepak bola itu sebelum dimulainya kembali lagi Liga Champions.

Neymar da Silva lakukan tukar seragam

Selesai laga semi final yang usai dengan score 3-0 untuk kemenangan PSG pada Rabu dini hari, Neymar nampak berganti jersey dengan pemain Leipzig, Marcel Halstenberg. Walau ini seperti terlihat adegan biasa selesai satu laga sepak bola tetapi dalam masa krisis penuh penyebaran virus ini, hal tersebut dilarang oleh UEFA.

Entah apakah Neymar da Silva sadar jika ada larangan berganti jersey atau mungkin tidak, atau si bintang Brasil sekedar tidak peduli? Sama seperti waktu dia berusaha mengambil gol Juan Bernat pada laga semi final Champions League semalam.

Larangan jangan ada ganti mengganti kaos itu disebut dalam ketentuan UEFA bertopik “Protokol kembali ke permainan” dengan “Para pemain didorong untuk tidak saling menukar jersey mereka.” Sikap ketidakpatuhan pada hal tersebut “dapat mengarah pada aksi disipliner sesuai dengan Ketentuan Disiplin UEFA (baca: Jadwal Liga Prancis Terbaru).”

Akan dijatuhkan karantina selama 12 hari

Berdasar laporan sebelum pertandingan diawali kembali lagi selesai lockdown, bertukar seragam semasa set skema luruh di Lisbon Portugal ini akan membuahkan periode karantina mandiri semasa 12 hari. PSG sekarang menantikan pertandingan semi final lainnya, Lyon versus Bayern Munchen yang akan bertanding pada Kamis dini hari esok, buat memastikan siapa lawan mereka pada final hari Minggu. Atau selisih lima hari saja dibanding hari ini.

Kemungkinan tidak bisa ikut final Liga Champions

Oleh karenanya, bila aksi disipliner pada akhirnya diterapkan oleh UEFA, ada kemungkinan besar bahwa si pemain Brasil yang telah frustrasi tidak berhasil cetak gol sejak 24 Juli 2020 itu, dalam risiko besar tidak dapat ikuti final Liga Champions. Itu akan sebuah kekecewaan besar buat Neymar da Silva.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Kabar Kurang Baik Bagi Boston Celtics

Read Next

Tripoin Rockets Mampu Membunuh Thunder

%d blogger menyukai ini: