NBA dan NBPA Setuju Semua Pertandingan NBA Dijadwalkan Ulang

NBA dan NBPA Setuju Semua Pertandingan NBA Dijadwalkan Ulang

Bolanesia – Situs Berita Bola – Para faksi NBA dan NBPA telah setuju kalau deretan pertandingan playoff akan dijadwalkan ulang. Mereka sepakat akan penangguhan semua pertandingan hari Rabu, 26 Agustus 2020, waktu setempat.

Milwaukee Bucks serta Orlando Magic sudah nyata melakukan aksi boikot. Hal itu langsung memantik pertanyaan terkait dua pertandingan berikutnya. Yakni pertandingan kelima dari Houston Rockets menantang Oklahoma City Thunder serta Los Angeles Lakers melawan Portland Trail Blazers sebagai pertandingan sehabis Bucks bertemu Magic.

Rockets dan Thunder juga lakukan boikot

Tidak lama sesudah keputusan Bucks dan Magic untuk tidak bermain, laporan terkait aksi yang sama dari Rockets dan Thunder akhirnya muncul.

NBATV menayangkan video yang memperlihatkan Chris Paul serta Russell Westbrook berjalan berbarengan dalam area lorong stadion dan melakukan diskusi dengan beberapa bagian tim. Hasilnya, Rockets dan Thunder juga melakukan boikot.

Pertandingan NBA Akan Dijadwalkan Ulang

Sebelum Lakers dan Blazers datang ke lapangan, NBA pada akhirnya mengumumkan rilisan resminya. Mereka memberi keputusan untuk menangguhkan semua pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu, 26 Agustus 2020, waktu setempat. Belum ada kepastian sampai kapan penangguhan tersebut berlangsung. Namun, NBA dan NBPA telah setuju kalau deretan pertandingan ini akan dijadwalkan ulang. Itu artinya, pertandingan NBA musim 2019-2020 akan tetap berlanjut. (Baca: Sang Pelatih, Robert Alberts Pastikan Persib Gelar Latihan 10 Agustus 2020).

NBA dan NBPA Setuju Pertandingan NBA Dijadwalkan Ulang

Dari dunia maya, terutama twitter, banyak pemain NBA terus mengemukakan pendapatnya perihal insiden ini. LeBron James, Donovan Mitchell, Dwyane Wade, serta banyak lainnya mengungkapkan tuntutan mereka untuk perubahan sistem Amerika Serikat serta rasa hormat atas keputusan Bucks, Magic, dan juga NBA.

Begini Pendapat Jurnalis Senior ESPN

Jurnalis senior ESPN, Adrian Wojnarowski, mengatakan kalau aksi boikot para pemain Bucks ini terjadi tanpa adanya sepengatahuan para petinggi tim. Beberapa waktu lalu, semua manajemen tim menduga kalau pertandingan ini akan berjalan seperti biasa. Wojnarowski menyebutkan kalau ini merupakan satu titik perubahan pada NBA serta olahraga profesional Amerika Serikat.

Wojnarowski memberitakan kalau semua pemain NBA memperoleh undangan rapat secara daring pada pukul delapan malam waktu setempat. Rapat ini akan menghadirkan para petinggi NBA untuk berunding perihal aksi boikot hari ini serta kelanjutan musim.

Sementara itu, aksi NBA ini pun menimbulkan inspirasi liga lain untuk melakukan hal yang sama. Kabarnya, WNBA yang masih menjadi bagian dari NBA akan mengikuti jejak yang sama. Lalu, Major League Soccer (MLS), liga sepak bola Amerika Serikat, kabarnya juga siap melakukan hal serupa. [JM]

Joe J

Read Previous

10 Transfer Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah

Read Next

WNBA Ikuti Jejak NBA Lakukan Aksi Protes

%d blogger menyukai ini: