Nasib Kelanjutan Pertandingan IBL 2020 Dipertanyakan

Nasib Kelanjutan Pertandingan IBL 2020 Dipertanyakan

Bolanesia – Nasib kelanjutan pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2020 dipertanyakan lantaran gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, telah membuat keputusan akan kembali menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Peraturan tersebut kabarnya akan dimulai pada hari Senin, 14 September 2020.

Mau Tak Mau Harus Mengatur Rencanya IBL Kembali

Kelanjutan pertandingan IBL 2020 yang rencananya akan diselenggarakan pada 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena, pasti juga akan terkena dampaknya. Oleh karena itu, liga sedang melakukan pengaturan kembali dengan pihak-pihak terkait.

“Kami harus melaksanakan pengaturan ulang lagi dengan pihak-pihak terkait, biarpun IBL sudah memasuki tahap akhir persiapan secara teknis dan pra-simulasi di lokasi,” kata Junas Miradiarsyah sebagai Direktur IBL, Jumat, 11 September 2020.

Keputusan Masih Belum Bisa Dipastikan

“Kami belum mengetahui sampai kapan PSBB akan berlangsung dan bagaimana dengan saran instansi-instansi terkait yang telah diperoleh. Dalam beberapa waktu ke depan, kami berusaha memperoleh instruksi atas kemungkinan perkembanganya.”

Persiapan kelanjutan IBL sudah matang. Sampai pertengahan September ini, liga telah melakukan komunikasi dengan lembaga seperti BNPB, Dinas Kesehatan DKI, Satuan Gugus Tugas Covid-19 dan yang lainnya.

Nasib Kelanjutan IBL 2020 Dipertanyakan

“Kami ingin memastikan tidak ada masalah dalam penyelenggaraan nanti. Harapannya dengan melaksanakan simulasi, penyempurnaan dapat terus dikerjakan hingga mencapai kesempurnaan pada saat penyelenggaraan nantinya,” tutur Junas.

Nasib Kelanjutan IBL Dipertanyakan

Akan tetapi, dengan diputuskannya kembali PSBB sekarang ini akan berpengaruh besar terhadap persiapan lantaran terkait limitasi kapasitas hotel sebagai rencana sarana karantina, sarana lapangan latihan dan banyak faktor lainnya. Kecemasan datang dari arena itu sendiri. Sebab akan menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

“Setelah kami peroleh semua informasi secara lengkap dari lembaga terkait, kami akan infokan tiap-tiap perkembangan teranyar kepada para klub dan termasuk juga potensi kemungkinan lainnya. Kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Salah satu hal yang pasti akan terpengaruh dengan berlangsungnya PSBB ialah jadwal latihan tim-tim peserta di daerah DKI Jakarta. Mereka yang sudah memulai latihan akan kembali melaksanakan PSBB. Jelas akan mengganggu persiapan tim ke arah lanjutan IBL bulan depan. [JM]

Joe J

Read Previous

Real Madrid Membidik Riyad Mahrez

Read Next

LA Lakers Sukses Mendulang Kemenangan Atas Houston Rockets

%d blogger menyukai ini: