Naomi Osaka Mencatat Satu Tempat di Set Ketiga US Open Musim 2020

Naomi Osaka Mencatat Satu Tempat di Set Ketiga US Open Musim 2020

Bolanesia – Situs Berita Bola – Bekas petenis nomor 1 dunia, Naomi Osaka mencatat satu tempat di set ketiga US Open musim 2020 dengan kemenangan sepenuhnya 6-1, 6-2 atas musuh yang selalu berbahaya, Camila Giorgi.

Petenis favorit keempat itu belum pernah kalah sebelum set ketiga di US Open. Osaka memperpanjang daftar itu sebanyak lima kali secara berturut-turut sesudah berlaga selama 70 menit menantang petenis berkebangsaan Italia, Giorgi di Arthur Ashe Stadium.

Berbekal Keinginan yang Kuat, Osaka Harus Tetap Fokus

Osaka menyatakan kalau dirinya berusaha bermain secara maksimal dalam kompetisi tersebut. Sebelumnya, ia telah melakoni masa karantina yang hanya diisi dengan berlatih dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut lantas membuat petenis asal Jepang itu semakin yakin dalam bertanding. Berbekal keinginan yang kuat, Osaka hanya fokus pada kualitasnya sebagai petenis dan tujuannya untuk memenangkan pertandingan. (Baca: Putri KW Punya Kesempatan Masuk Tim Piala Uber Indonesia).

Juara US Open musim 2018 itu masih mengembalikan kondisi tubuhnya dari cedera hamstring yang ia alami di Cincinnati Open (Western & Southern Open) minggu kemarin. Cedera yang sempat membuatnya terpaksa mundur dari partai puncak menantang Victoria Azarenka.

Osaka terakhir kali berjumpa Giorgi di Osaka musim 2018, tidak lama sesudah petenis berumur 22 tahun itu memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open. Osaka berhasil memetik dua set langsung atas Serena Williams di final.

Naomi Osaka Mencatat Satu Tempat di Set Ketiga US Open

Tundukan Giorgi, Osaka Mencatat Satu Tempat di Set Ketiga

Osaka memulai kompetisi dengan impresif sesudah menyambar keunggulan 5-0, sementara Giorgi berusaha keras untuk mendapatkan permainan terbaiknya. Giorgi melakukan 11 unforced error, lebih banyak dibandingkan dengan Osaka yang hanya melakukan empat unforced error. Meskipun pada akhirnya Giorgi dapat merampas satu game, Osaka tidak goyah dan mengunci set pertama dengan kesempatan set poin keduanya.

Petenis peringkat 9 dunia itu mempertahankan momen tersebut di set kedua dan terus tampil perkasa sebelum keluar sebagai juara. Secara keseluruhan, Osaka membuahkan 14 winner dengan 11 unforced error, mengkonversi empat dari tujuh break point yang ia buat, serta memenangkan 79% poin dari servis pertamanya.

Osaka Harus Tundukan Marta Kostyuk Untuk Melaju Ke Babak Selanjutnya

Apabila Osaka ingin kembali ke set keempat, ia harus menangani petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk. Kostyuk telah menundukkan petenis favorit ke-31, Anastasija Sevastova di set kedua dengan 6-3, 7-6.

Petenis yang mempunyai potensi menjadi musuh Osaka di set keempat ialah petenis favorit ke-14, Anett Kontaveit atau petenis favorit ke-24, Magda Linette. Kontaveit maju ke set ketiga usai melumpuhkan Kaja Juvan dengan 6-4, 6-1. Selanjutnya Juvan akan bertemu dengan Linette yang mengantongi kemenangan 6-1, 6-7, 7-6 atas Danka Kovinic. [JM]

Joe J

Read Previous

Chelsea Didesak Segera Boyong Nick Pope

Read Next

Johann Zarco Siap Dipilih Ducati Untuk Gantikan Posisi Andrea Dovizioso

%d blogger menyukai ini: