Nama Lin Dan Resmi Diabadikan Sebagai Nama Klub

Nama Lin Dan Resmi Diabadikan Sebagai Nama Klub

Bolanesia.net – Nama Lin Dan Resmi Diabadikan Sebagai Nama Klub – Pada hari Selasa tempo hari (28/7/2020), Lin Dan beserta deretan Pemerintah Kota Bao An, Shenzhen, Cina, telah meresmikan akademi badminton dengan diberi nama Lin Dan Badminton Klub.

Peraih dua medali emas Olimpiade itu meresmikan klub badminton yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Bao An, Shenzhen. Tidak hanya dilantik sebagai nama klub badminton, pria yang mendapat julukan Super Dan itu dipilih untuk jadi penasehat bidang olahraga oleh pemerintah area Bao An.

Bersama dengan sang istri, Xie Xingfang, Lin Dan akan menjadi ikon yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas badminton Bao An ke level yang semakin tinggi. Dalam sekian tahun terakhir, Bao An terus-menerus membangun venue olahraga berskala internasional. Maksudnya adalah untuk menggenjot industri olahraga di salah satu area di Provinsi Guangdong itu.

Cina Berharap Terus Lahirkan Legenda-Legenda Bulu Tangkis

Mulai sejak 2016, Bao An sukses menyelenggarakan kompetisi olahraga seperti voli, tenis meja, lari marathon, hingga berlayar (sailing). Pemerintah Bao An melirik olahraga badminton sebab masyarakat di sana menggemari olahraga tersebut. Ya, Cina banyak melahirkan legendaris-legendaris pebulu tangkis, termasuk juga Lin Dan.

Zhou Xueliang sebagai perwakilan Pemerintah Bao An, mengharapkan Lin Dan Badminton Club dapat menghasilkan pemain bulu tangkis kelas dunia.

“Saya berharap Lin Dan Badminton Club menunjang Bao An memperkenalkan lebih banyak kompetisi badminton lokal ataupun internasional.”

“Juga untuk membangun brand olahraga yang populer dan mempromosikan industri badminton kelas atas,” tutur Zhou Xueliang dikutip dari Weibo Hong Kong Commercial Daily.

Bao An Berpotensi Jadi Pusat Industri Olahraga Yang Menjanjikan

Lin Dan

Lin Dan mengaku bahwa Bao An berpotensi mejadi salah satu daerah dengan industri olahraga yang menjanjikan.

“Saya harap Shenzhen Lin Dan Badminton Club dapat menjadi venue olahraga yang menyenangkan serta aman bagi masyarakat (area) Bao An dan (sub-provinsi) Shenzhen.”

“Saya juga mengharapkan tiap-tiap anggota klub bisa menjaga nama baik Bao An, mencintainya, mempromosikannya, serta berperan dalam pembangunan Bao An,” kata Lin Dan.

Tidak hanya menjadi nama klub, pemerintah daerah Bao An punya niat untuk menyelenggarakan pertandingan badminton nasional bertema Lin Dan Cup.

Bao An berniat untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk arena badminton seperti Thomas Cup, Sudirman Cup, serta tur badminton lainnya.

Keputusan Lin Dan Untuk Pensiun

Lin Dan adalah salah satu dari tunggal putra legendaris Cina yang memutuskan gantung raket pada 4 Juli 2020 silam.

Super Dan pensiun dengan beragam gelar di nomor individu seperti emas Olimpiade dan gelar juara dunia serta piala Thomas Cup dan juga Sudirman Cup. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Mangkir Dari US Open 2020 Jadi Opsi Grigor Dimitrov Bersikap Realistis

Read Next

Lin Dan Khianati Tong Sin Fu Karena Tak Butuh Pelatih Untuk Jadi Legenda Bulutangkis

%d blogger menyukai ini: