Naik Jabatan! Mikel Arteta Jadi Manager Arsenal

Mikel Arteta

Bolanesia – Situs Berita Bola – Mikel Arteta telah sembilan bulan terakhir menjabat sebagai Pelatih Kepala Arsenal. Walaupun baru saja menjabat, Arteta dapat pimpin The Gunners –julukan Arsenal– meraih dua trofi.

Arteta pimpin Arsenal memenangkan Piala FA 2019-2020 serta Community Shield 2020-2021. Runtutan hasil positif itu mengubah kedudukan pria asal Spanyol itu. Manajemen juga meningkatkan kedudukan Mikel Arteta dari Pelatih Kepala menjadi Manajer.

Jabatan serupa tapi tak sama

Buat beberapa orang Indonesia, kedua kedudukan itu hampir serupa walau sebenarnya tidaklah demikian. Pelatih kepala mempunyai pekerjaan untuk mengolah strategi, memberi perintah di lapangan, serta meningkatkan perform team. Seorang manager mempunyai tanggung jawab lebih luas, seperti administrasi, persiapan team di luar lapangan, serta penerimaan pemain.

Tanggung Jawab Arteta semakin besar

Arteta nanti akan mempunyai tanggung jawab semakin besar di Arsenal. Kepala eksekutif Arsenal, Vinai Venkatesham, mengatakan Arteta akan kerja sama juga dengan Eduardo Gaspar (Direktur Tehnik) untuk membangun Arsenal bertambah lebih baik ketimbang sebelumnya.

“Sembilan bulan terakhir mungkin waktu yang sangat menantang dalam sejarah Arsenal serta kami telah berdiri semasa 134 tahun. Lepas dari semua rintangan itu, Mikel telah mengarahkan club sepakbola ini ke depan,” kata Venkatesham, menyadur dari Sky Sports, Jumat (11/9/2020).

“Ia (Arteta) telah mengangkat semangat dan energi di London Colney serta para fans Arsenal di penjuru dunia. Ia kerjakan pekerjaan yang benar-benar fenomenal,” katanya. (Baca: Hummels Senang Sancho Tetap di Borussia Dortmund).

“Hal-hal lain yang pasti adalah bahwa mulai sejak ia berjalan melalui pintu, ia lakukan lebih dari sekadar jadi pelatih kepala kami. Jadi kami akan mengubah jabatannya ke depan,” sebut Venkatesham.

“Ia akan naik jabatan dari Pelatih Kepala jadi Manager team utama. Itu adalah pernyataan atas apakah yang sudah ia kerjakan semenjak ia masuk, dan juga tempat kami lihat kekuatannya,” katanya.

Sesudah resmi jadi Manager Arsenal, motivasi Arteta mendekati bergulirnya Liga Inggris 2020-2021 diinginkan makin bertambah. Arsenal akan membuka Liga Inggris dengan berlaga melawan Fullham di Craven Cottage, Sabtu 12 September 2020 jam 18.30 WIB.

Kemenangan pada minggu perdana sangat penting bagi Arteta dan Arsenal. Itu bisa menjadi modal positif buat The Gunners untuk melangkah ke pertandingan-pertandingan selanjutnya pada musim ini. Berita bola terkini

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

PSG Awali Laga Perdana Tanpa 7 Pemain Inti

Read Next

Jadwal Pembuka Liga Inggris Musim 2020/2021

%d blogger menyukai ini: