Mulai Berlatih di Awal Agustus, Ini Saran Kapten Persib

Persib

Bolanesia.net – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, tidak cemas timnya kehilangan momen dalam menyiapkan diri hadapi lanjutan Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Ditambah sebagian besar club peserta Liga 1 2020 juga belum memulai persiapannya. Tercatat, baru Tira-Persikabo yang terlihat sudah menggelar sesi latihan tim. Pemain asal Pekanbaru itu menuturkan, Persib akan memiliki waktu persiapan yang maksimal jika mengawali sesi latihan tim pada awal Agustus. Menurut Supardi, waktu dua bulan persiapan cukup bagus buat club berjulukan Maung Bandung itu. “Saya tidak khawatir, Insya Allah kami akan memiliki wakti persiapan yang cukup, jika memulai latihan tanggal 1 (Agustus). Ya, kami masih punyai dua bulan di Agustus dan September untuk menyiapkan diri. Saya rasa optimal waktunya untuk berlatih,” kata Supardi, waktu dihubungi wartawan.

Sebenarnya, Persib merencanakan memulai sesi latihan pada awal Juli 2020. Namun, karena berbagai alasan, rencana itu gagal terwujud. Sembari menanti jadwal latihan kolektif tim Persib keluar, semua pemain juga kembali lagi diinstruksikan tetap jalani program latihan mandiri. Berbeda dengan awalnya, kali ini team pelatih melepaskan para pemain untuk menentukan program latihan mandiri yang mereka jalani. Supardi memilih futsal sebagai medium latihan guna menjaga kesehatan fisiknya. Tentu, bukan tanpa alasan Supardi memilih futsal untuk bagian dari program latihan mandiri yang dilaluinya. Hal itu karena futsal dan sepak bola merupakan tipe olahraha yang sama. Pembedanya cuma terlihat dari jumlah pemain serta ukuran lapangan. Oleh sebab itu, dengan bermain futsal, Supardi mengaku, dianya dapat jaga kesehatan serta sentuhan bolanya.

“Latihan mandiri tetap saya lalui. Dan saya yakin mereka (pemain lain) profesional dan punya cara tertentu untuk menjaga kebugaran mereka. Kalau saya lebih ke futsal dan olahraga lainnya,” papar Supardi. [LH]

bolanesianet7

Read Previous

Serie A Player of The Week : Mario Pasalic

Read Next

Kabar Menggembirakan, Pemain NBA Bebas Virus Corona