MotoGP 2020 Sulit Diprediksi Meski Ada Marquez

MotoGP 2020 Sulit Diprediksi

Berita Motogp Terbaru – MotoGP 2020 Sulit Diprediksi Meski Ada Marquez – Absennya Marc Marquez pada empat dari lima balapan awal membuat MotoGP 2020 berjalan bertambah hebat. Buat Danilo Petrucci, kehadiran The Baby Alien juga tidak kurangi kehebohan yang berlangsung pada MotoGP 2020.

Seperti dikabarkan, Marc Marquez alami luka pada seri pertama MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli kemarin. Tulang humerus pada lengan atas tangan kanannya patah sampai harus 2x jalani operasi bedah. Hal tersebut mengakibatkan dianya mangkir pada empat seri berturut-turut.

MotoGP 2020 Tetap Sulit Diprediksi Sekali pun Ada Marquez

Tiadanya si juara dunia MotoGP 2019 itu malah membuat jalan nya tiap lomba bertambah hebat. Dapat dibuktikan, telah ada empat juara tidak sama dari lima seri awal MotoGP 2020. Kecuali tiadanya Marc Marquez, kompon baru ban Michelin disangka ikut peran. Rider Team Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, memandang ban baru yang dibuat Michelin mengakibatkan MotoGP 2020 tidak dapat diperkirakan. Seandainya Marc Marquez turut balapan juga, keadaannya tidak beralih.

“Saya harus mendapatkan pengaturan yang lebih bagus waktu pengereman. Saya perlu semakin banyak suport dari ban belakang. Saat ini, saya kebanyakan percuma,” tutur Danilo Petrucci, diambil dari Corse di Moto, Sabtu (5/9/2020).

“Saya tidak percaya keadaannya (susah diperkirakan) akan beralih banyak dengan kedatangan Marc, dibanding apakah yang kita melihat selama ini,” tambah pria berkebangsaan Italia itu. Selanjutnya, Danilo Petrucci mengaku supremasi seorang Marc Marquez. Apakah yang dilaksanakan pria asal Spanyol itu di Jerez cukup membuat rider lain malu. Karena, dia dapat melejit dari tempat belasan sampai hampir naik tribune.

“Tentunya, pada balapan pertama itu benar-benar membuat malu. Ia dapat melejit dari tempat belakang sampai hampir pertama. Ia punyai kecepatan yang mempesona,” tutur Danilo Petrucci. Kembalinya Marc Marquez ke trek tetap jadi mirakel tertentu. Di antara minggu balapan MotoGP Styria 2020 dua minggu kemarin, Honda Racing Corporation (HRC) menyebutkan rider berumur 27 tahun itu akan mangkir sampai 2-3 bulan ke depan. Itu bermakna Marc Marquez tercepat kembali ke seri sembilan di Circuit Le Mans pada MotoGP Prancis 2020, 11 Oktober kedepan. Dengan begitu, peluangnya menjaga titel juara dunia makin mengecil.

Alexander Kaser

Read Previous

Messi Masih Bertahan di Barcelona Dengan Berat Hati

Read Next

Alasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Gagal Pindah Klub

%d blogger menyukai ini: