Momen Istimewa Jimmy Butler Mengimbangi Rekor Lebron James dan Dwyane Wade

Momen Istimewa Jimmy Butler Mengimbangi Rekor Lebron James

Bolanesia – Situs Berita Bola – Momen istimewa saat Jimmy Butler suskes mencatat 40 poin dalam satu pertandingan playoff. Perolehan Jimmy Butler kali ini mengimbangi rekor yang pernah diciptakan oleh LeBron James serta Dwyane Wade sewaktu membela Miami Heat. Butler berhasil membawa Heat menang 115-104 atas Bucks di pertandingan pertama semifinal Wilayah Timur pada hari Senin, 31 Agustus waktu setempat.

Sesungguhnya, kalau menengok sejarah klub Miami Heat, ada tiga pemain yang sebelumnya berhasil membuat lebih dari 35 poin di pertandingan playoff. Mereka ialah Dwyane Wade (14 kali), LeBron James (9 kali), dan Tim Hardaway (1 kali). Dengan catatan 40 poin kali ini, Jimmy Butler masuk dalam barisan tersebut.

Jimmy Butler Mengimbangi Rekor Lebron James dan Dwyane Wade

Namun yang paling fenomenal ialah, Butler masuk dalam barisan pemain Heat yang pernah mencetak 40 poin dalam satu pertandingan playoff. Mereka ialah Dwyane Wade (7 kali) serta LeBron James (3 kali). Butler menjadi pemain Heat pertama yang sukses mencetak 40 poin di playoff semenjak LeBron James pada tahun 2014 lalu. (Baca: Pedro Bartoli Senang Bisa Gabung Arema FC dan Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia).

“Saya merasa seperti saya naik level pada kuarter keempat,” tutur Butler di akhir pertandingan. “Kalau memang perlu, saya harus mampu melakukannya di setiap pertandingan. Tetapi kami sebetulnya mempunyai begitu banyak pemain yang sanggup melakukannya.”

Momen Istimewa Jimmy Butler Mengimbangi Rekor Lebron James dan Dwyane Wade

Saat wawancara setelah pertandingan, Butler mengatakan kalau orang pertama yang mengucapkan selamat terkait perolehannya ialah Dwyane Wade. Ini merupakan suatu kehormatan baginya. Disamping itu, Erik Spoelstra sebagai kepala pelatih Heat sudah membaca ini sejak awal.

“Ia mengidamkan peristiwa semacam ini,” kata pelatih Heat Erik Spoelstra. “Butler betul-betul pemain yang hebat.”

Perjalanan Panjang Heat dan Bucks Menuju Tangga Juara

Butler mencetak 40 poin untuk Miami, dengan membuahkan 13 dari 20 percobaan tembakan. Sejauh ini, karier poin paling tinggi Butler yaitu 38 poin waktu ia berada dalam tim Miami Heat, lalu 36 poin saat masih membela Philadelphia 76ers.

“Sama seperti mereka belajar untuk menjadi lebih baik. Kami akan melakukan hal yang serupa,” kata Butler, sewaktu ditanya mengenai rahasia di balik kemenangan timnya kali ini.

Heat dan Bucks masih akan berjumpa satu kali lagi di semifinal Wilayah Timur. Masih panjang perjalanan kedua tim untuk menuju tangga juara. Pertandingan kedua kelak akan berlangsung pada hari Rabu malam, 2 Agustus 2020 waktu setempat. [JM]

Joe J

Read Previous

Chris Paul Membawa Thunder Menang Atas Houston Rockets

Read Next

Max Verstappen Mengaku Balapan GP Belgia Terasa Membosankan

%d blogger menyukai ini: