MLBB Development League (MDL) Memasuki Season 2

MLBB Development League (MDL) Memasuki Season 2

Bolanesia – Moonton sebagai penerbit/publisher sekaligus juga game developer terus konsisten mengadakan kompetisi MLBB. Diantaranya yakni MLBB Development League (MDL) yang telah memasuki season 2. Kompetisi ini diselenggarakan untuk memberikan dukungan ekosistem esports MLBB di Indonesia.

MDL Season 2 Hanya Diselenggarakan Di Indonesia

MLBB Development League (MDL) sendiri adalah rancangan kompetisi baru yang sekarang ini hanya diselenggarakan di Indonesia. Tujuannya untuk menyiapkan pemain muda yang kedepannya akan tampil di MLBB Pro League atau MPL.

Pada gelaran pertama MDL, Victim Esports sukses keluar sebagai pemenang dengan sejumlah pemain mudanya. Banyak pemain bintang yang bertanding pada gelaran MLBB Pro League (MPL), tetapi kompetisi di MLBB Development League (MDL) pun tidak kalah menarik.

MLBB Development League (MDL) Memasuki Season Dua

Peranan Moonton bahkan tidak berhenti untuk keuntungan game MLBB saja, akan tetapi ikut meningkatkan ketertarikan serta kemajuan ekosistem di industri esports Indonesia. Salah satu buktinya yaitu kerja sama Moonton dengan Kemenpora untuk mengadakan Piala Menpora Esports.

Esports di Indonesia Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Sekarang ini, industri esports di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, esports menjadi olahraga yang benar-benar digemari banyak orang selama masa pandemi ini. Secara persaingan ,esports juga hampir tidak merasakan dampak yang berarti dari pandemi ini, semuanya masih dapat digelar secara online.

Untuk game Mobile Legends dan kompetisi MPL Indonesia, keduanya tak perlu ditanyakan lagi perannya di industri esports tanah air. MLBB Pro League atau MPL di bulan April lalu dinobatkan sebagai kompetisi esports terpopuler.

MDL Season 2 sendiri menjadi rancangan penting mengingat bintang dan atlet esports harus terus mempunyai pemain baru. Akan tetapi, hal yang membedakan musim ini dibandingkan musim lalu ialah skema kompetisi yang diadakan secara online karena pandemi Covid-19.

MLBB Development League (MDL) Memasuki Season Dua

Beberapa Perubahan di MLBB Development League Season 2

Ada sejumlah perubahan di MDL Season 2 ini kalau dibandingkan dengan season 1 sebelumnya. Salah satunya perbedaan jumlah peserta dari 12 menjadi 11 tim, ada pula skema poin serta ban hero MDL yang baru diresmikan di pertengahan season ini.

Sekarang ini MPL ataupun MDL sedang digelar secara online. Meskipun diadakan secara online, tim-tim asal Indonesia tetap antusias terhadap dua kompetisi MLBB terbesar ini dan tidak menurun sama sekali. [JM]

0 Reviews

Write a Review

Joe J

Read Previous

Karolina Pliskova Kembali Berlaga di Arthur Ashe Stadium

Read Next

Update Transfer Hari Ini 2 September 2020: Juventus, Chelsea, Milan, Real Madrid, Man Utd

%d blogger menyukai ini: