Milwaukee Bucks Menolak Untuk Bermain Di Pertandingan Kelima

Milwaukee Bucks Menolak Untuk Bermain Di Pertandingan Kelima

Bolanesia – Situs Berita Bola – Milwaukee Bucks yang diagendakan bermain pertandingan kelima putaran pertama mereka hari Rabu, 26 Agustus 2020, waktu setempat, menolak untuk bermain. Meskipun sebelumnya Toronto Raptors serta Boston Celtics sudah terlebih dulu mengabarkan kalau mereka menolak bermain. Para pemain NBA pada akhirnya merealisasikan ucapan mereka.

Milwaukee Bucks Menolak Untuk Bermain

Tidak ada satupun dari pemain Bucks turun untuk pemanasan, meskipun mereka sudah datang sejak dua jam sebelum pertandingan. Rival mereka, Orlando Magic, sempat melakukan pemanasan. Akan tetapi, pada saat tip-off tersisa 3 menit 56 detik, Magic kembali ke ruang ganti dan mereka memutuskan untuk tidak bermain.

Atas kejadian ini, peraturan sebetulnya akan menjatuhkan kemenangan terhadap Magic, lantaran Bucks benar-benar tidak muncul. Demikian pula laporan sejumlah media yang menuturkan kalau pemain Magic menolak kemenangan ini. Mereka lebih menyebut ini sebagai penundaaan pertandingan sampai waktu yang belum pasti.

Bucks Mendukung Keputusan Menolak Bermain

Para petinggi NBA sempat mendatangi ruang ganti Bucks. Akan tetapi, tidak satupun dari mereka masuk ke ruang ganti dan berbicara kepada pemain. Sementara Presiden Bucks, Jon Horst, sempat keluar dan berbicara ke media mengenai keputusan ini. (Baca: Elkan Baggoyt Bangga Bisa Gabung Bela Timnas Indonesia U-19).

Milwaukee Bucks Menolak Untuk Bermain

Begitu juga kabar dari ESPN kalau keputusan menolak bermain ini datang dari para pemain NBA. Bucks sebagai organisasi memberikan dukungan penuh atas keputusan ini. Horst memperjelas para pemain menolak memberikan tanggapan kepada mass media.

Para pemain Bucks telah berupaya menghubungi pihak berwajib Wisconsin. Mereka memberi desakan agar pihak berwajib segera memberi keadilan atas peristiwa penembakan Jacob Blake.

Aksi Penolakan Terkait Masalahan Rasisme Yang Masih Terus Terjadi

Ya, semuanya berawal dari tindakan beringas polisi yang menembak seorang warga kulit hitam bernama Jacob Blake di kota kecil Kenosha, Wisconsin. Negara bagian yang sama seperti Milwaukee. Blake ditembak tujuh kali oleh polisi di depan dua anaknya yang berada di dalam mobil.

Saat ini Amerika Serikat tengah menghadapi permasalahan rasisme serta kebrutalan polisi. Insiden penembakan sampai pembunuhan yang terus terjadi pada warga keturunan Afrika-Amerika membuat pemain NBA yang sebagian besar dari turunan yang sama melakukan aksi ini.

Mereka berharap, dengan tindakan ini, pemangku kepentingan akan lebih serius mengubah sistem untuk membentuk komunitas warga yang lebih baik. [JM]

Joe J

Read Previous

Kemungkinan Piala Asia U-16 dan U-19 2020 Ditunda

Read Next

Informasi Transfer Hari ini 27/8/2020

%d blogger menyukai ini: