Michael Jordan Terjun Padamkan Aksi Boikot Pemain NBA

Michael Jordan Terjun Padamkan Aksi Boikot Pemain

Bolanesia – Situs Berita Bola – Pemilik Charlotte Hornets sekaligus juga legenda NBA, Michael Jordan, kabarnya telah menghubungi Chris Paul serta Russell Westbrook. Michael Jordan terjun langsung untuk padamkan aksi boikot para pemain NBA.

Paul tidak hanya sebagai bintang Rockets, namun juga sebagai presiden Asosiasi Pemain NBA (NBPA). Sedangkan Westbrook merupakan pemain yang menjadi duta Jordan Brand. Ketiganya ingin menyelamatkan musim ini, di tengah-tengah rumor rasisme yang kian ramai.

Aksi Mogok Main Belum Pernah Terjadi Dalam Riwayat NBA

Westbrook dan Jordan sudah lama menjadi teman dekat. Michael Jordan meminta Westbrook untuk menjadi pendengar yang baik. Ia akan menjadi “telinga” Michael Jordan untuk mendengarkan keresahan para pemain.

Menyusul boikot pertandingan yang terjadi pada para pemain pada hari Rabu, 26 Agustus 2020 tempo hari. Para pemain juga sempat mengatakan ingin menghentikan musim pertandingan, sama seperti yang Los Angeles Lakers dan LA Clippers lakukan.

Aksi mogok main ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam riwayat NBA. Apalagi terkait protes terhadap ketidakadilan rasial, yang telah membuat playoff NBA terhenti dua hari.

Michael Jordan Terjun Padamkan Aksi Boikot Pemain NBA

Pernanan Jordan Terjun Padamkan Aksi Boikot Berhasil

Pada hari Kamis, 27 Agustus 2020, waktu setempat, para pemain sudah sepakat untuk melanjutkan playoff NBA 2020, serta nampaknya peranan Michael Jordan berhasil. (Baca: Alasan Zinedine Zidane Bahagia di Madrid).

Sebagai satu-satunya pemilik klub kulit hitam di NBA dan masih dihormati, Jordan berada dalam posisi yang bagus untuk menjadi penghubung yang efektif antara pemilik serta pemain.

Jackie MacMullan dari ESPN memberikan laporan kalau Jordan menghubungi presiden Asosiasi Pemain Chris Paul sebelum perjumpaan Dewan Gubernur NBA untuk memperoleh pandangan yang lebih baik mengenai apa yang ingin diraih para pemain di masa depan. Jordan menawarkan pertolongan untuk mengajukan sikap mereka ke Dewan Gubernur NBA.

Liga Playoff Bisa Berlanjut Hari Jumat Atau Sabtu

Jubir NBA, Mike Bass menyampaikan kalau liga playoff bisa berlanjut pada hari Jumat atau Sabtu. Ia mengimbuhkan kalau beberapa kelompok pemain pada “gelembung” NBA di Disney World akan mengadakan panggilan pertemuan video Kamis malam dengan perwakilan pemilik, termasuk juga Michael Jordan, serta Asosiasi Pemain untuk mengulas langkah selanjutnya.

Sementara itu, NBA memutuskan untuk menangguhkan tiga pertandingan lagi pada hari Kamis. Ini lantaran para pemain dari enam tim NBA memutuskan untuk tidak memainkan pertandingan playoff. Mereka ingin melakukan hal yang sama dengan beberapa pemain yang tidak tampil pada hari sebelumnya. [JM]

Joe J

Read Previous

Ini Dia Calon Pengganti Messi di Barcelona

Read Next

Jadi Aktor, Apakah Profesi Ronaldo Setelah Pensiun?

%d blogger menyukai ini: