Messi Masih Bertahan di Barcelona Dengan Berat Hati

Messi Masih Bertahan di Barcelona Dengan Berat Hati

Berita Bola Liga Spanyol Terbaru – Messi Masih Bertahan di Barcelona Dengan Berat Hati – Lionel Messi sudah sah mengatakan bertahan di club yang sudah dibelanya semenjak belia, Barcelona. Hal itu tersingkap saat si megabintang asal Argentina itu menjawab sekitar kepindahannya lewat interviu dengan media jaringan olahraga, Goal. Lionel Messi awalnya sudah mengatakan kemauannya untuk keluar dari Camp Nou lewat faks yang ia kirimkan pada manajemen Blaugrana julukan Barcelona. Dalam pesannya itu ia sampaikan kemauannya untuk aktifkan klausul pelepasan tiap akhir musim.

Messi memang spesial. Tiap akhir musim, ia memiliki hak bertukar seragam dengan posisi bebas transfer. Ini tercantum pada salah satunya klausul kontraknya. Tetapi, karena epidemi semua buyar.Musim sepakbola 2019-2020 yang semestinya usai pada Juni yang lalu jadi mundur. Messi serta pengacaranya memandang sepakbola musim kemarin berakhir Liga Champions, yaitu 23 Agustus 2020.

Messi Masih Bertahan di Barcelona

Tetapi, Barcelona bersikukuh. Mereka mengatakan jika musim sepakbola masih usai pada Juni kemarin. La Liga juga turut mengiternvensi. Operator Liga Spanyol memperkuat pengakuan manajemen Barcelona.Dengan ketetapan semacam itu, Messi atau club yang ingin jasanya harus bayar pelepasan klausulnya sebesar 700 juta euro (kira-kira Rp12 triliun). Jumlah itu besar sekali, untuk Messi sekalinya. Walau ia belabel super megabintang, Messi berasa jumlah itu mustahil untuk dibayarkan. Serta semasa ia bermain untuk Barcelona semenjak 2005, keseluruhan penghasilan ia belum pernah capai nilai pelepasan klausul yang diharap Barca.

Dalam laporan Forbes, semasa meniti karier di Barcelona, Messi sukses kumpulkan pendatapan sebesar 511 juta euro (kira-kira Rp8,93 triliun). Angka itu masih jauh dari harga pelepasan klausulnya di Barcelona.Dengan situasi semacam itu, club yang membidik Messi memikir lagi. Juga dengan Manchester City, club kaya raya yang didukung pebisnis Qatar, sudah mentah-mentah menampik menebus klausul pelepasan si Simbol Barcelona.

Mengakibatkan, Lionel Messi sangat terpaksa bermain di Barcelona minimal satu musim lagi. Pasalnya dia masih mempunyai kontrak sampai Juni tahun kedepan.Mereka bersikukuh pada bukti saya tidak mengungkapkan itu semua sebelum 10 Juni. Pada 10 Juni, kami masih bermain di La Liga Spanyol serta ada di tengahnya keadaan susah epidemi Covid-19 yang berefek pada musim,” papar Messi pada Goal.

“Serta itu menjadi fakta kenapa saya akan bertahan di club. Saat ini saya akan bersama-sama club sebab presiden menjelaskan salah satu jalan buat saya untuk pergi ialah bayar klausus 700 juta euro serta itu tidak mungkin,” tandas ia.

Alexander Kaser

Read Previous

Johann Zarco Siap Dipilih Ducati Untuk Gantikan Posisi Andrea Dovizioso

Read Next

MotoGP 2020 Sulit Diprediksi Meski Ada Marquez

%d blogger menyukai ini: