Messi Hengkang dari Barca, Koeman Ingin Reuni dengan Sadio Mane

Ronald Koeman

Bolanesia Berita Bola – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, disebut salah satu pemicu Lionel Messi hengkang dari Barca tinggalkan Estadio Camp Nou. Dalam perbincangan empat mata yang dilaksanakan pada Kamis 20 Agustus 2020, Koeman menjelaskan Messi tidak lagi memiliki hak istimewa di Barcelona.

Keyakinan Messi hengkang dari Barca semakin kuat

Messi makin percaya pergi dari Barcelona sesudah si sahabat, Luis Suarez, mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari Koeman. Pada Senin 24 Agustus 2020, melalui sambungan telfon Koeman memperjelas tidak lagi memerlukan jasa Suarez.

Karenanya, Messi ada di pintu keluar Estadio Camp Nou. Kabarnya, Manchester City jadi yang sangat berkesempatan memperoleh Messi. Untuk memperoleh Messi, manajemen Man City mempersiapkan uang tunai 100 juta euro (Rp1,7 triliun) plus tiga pemain.

Sekitar tiga nama yang disebut ialah Bernardo Silva, Gabriel Jesus dan Eric Garcia. Walau demikian, kenyataan Messi Hengkan dari Barca tidak membuat Koeman panik.

Koeman Ingin Reuni dengan Sadio Mane

Berdasar laporan Mundo Deportivo, Koeman siap mendaratkan pemain sayap Liverpool, Sadio Mane, untuk gantikan tempat Messi. Kesempatan Barcelona datangkan Mane juga lumayan besar, manfaatkan hubungan Koeman dengan pemain asal Senegal itu.

Sebatas info, Mane serta Koeman pernah dua musim berkolaborasi di Southampton, persisnya pada musim 2014-2015 serta 2015-2016. Serta, Koeman adalah sosok yang bawa Mane dari Red Bull Salzburg ke Southampton pada musim panas 2014.

Mane juga tampil bagus bersama The Saints –julukan Southampton. Dari 75 laga di semua pertandingan, bekas pemain FC Metz itu mengumpulkan 25 gol dan 14 assist.

Karena beberapa gol di atas, Mane diboyong Liverpool pada musim panas 2016. Di waktu yang bertepatan, Koeman pergi dari Southampton untuk mengatasi Everton (Read: Andrea Pirlo di Juventus, Mantan Pelatih Roma Jadi Asistennya).

Dalam skema 4-3-3 racikan Koeman, Mane bisa dioperasikan di semua tempat baris depan. Walau biasa bergerak untuk pemain sayap kiri, Mane oke waktu digunakan mentas di tempat pemain sayap kanan serta striker tengah.

Kesempatan Mane terima penawaran Barcelona lumayan besar. Karena, Mane sudah memenangi beberapa piala berprestise bersama-sama Liverpool. Dari mulai Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Club sampai Liga Inggris.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

WNBA Tunda Pertandingan Hari Kedua Berturut-Turut

Read Next

Victoria Azarenka Masih Bersambung Memainkan Pertandingan Cincinnati Open

%d blogger menyukai ini: