Meski Kalah, Kekuatan Boston Celtics Perlu Diakui

Meski Kalah, Kekuatan Boston Celtics Perlu Diakui

Bolanesia – Kekuatan Boston Celtics perlu diakui meski mereka kehilangan pertandingan perdana final Wilayah Timur atas Miami Heat. Meskipun kalah, Celtics memperlihatkan sebagai tim muda, mereka sanggup memberikan ancaman berarti dengan total waktu keunggulan lebih lama dari Heat.

Tanpa Kekuatan Penuh, Kemampuan Celtics Perlu Diakui

Mengingat mereka tampil tanpa salah satu pilar jagoan mereka, Gordon Hayward. Ya, Hayward mengalami cedera engkel sekitar empat minggu lalu dan Celtics memberikannya status “out” selama itu. Akan tetapi, terkini, mendekati pertandingan 2, Celtics mengganti status Hayward menjadi “doubtful” atau yang berarti sangat diragukan untuk tampil.

Hayward nampaknya memang akan mangkir di pertandingan 2. Namun, perubahan status ini bisa dibilang sesuai dengan peningkatan kondisi kesehatannya. Sedikit mengingatkan, pada waktu cedera engkel, prediksi waktu kembalinya Hayward ialah empat minggu. Itu artinya, seharusnya kini Hayward sudah membaik dan dalam tempo dekat mungkin akan kembali ke tim.

Marcus Smart Gantikan Posisi Gordon Hayward

Tanpa Hayward, Celtics menggeser Marcus Smart ke barisan utama. Smart juga menjawab kepercayaan ini dengan baik. Terbukti dengan sumbangan poin yang cukup banyak dan ketepatan tripoin yang mengagumkan selama menantang Raptors serta pertandingan perdana bertemu Heat kemarin. Namun begitu, kedatangan Hayward bisa membuat tim ini jauh lebih fleksibel, terutama pada waktu melakukan tukar jaga (switch).

Meski Kalah, Kekuatan Celtics Perlu Diakui

Di sisi lain, statistik memperlihatkan bahwa Celtics mempunyai rekor menang-kalah (34-18) sewaktu Hayward masih ada dalam tim. Kekuatan bertahan Hayward yang mumpui dengan bentuk tubuh yang ideal membuatnya mampu menjaga pemain dari posisi garda sampai forwarda tanpa masalah berarti.

Akankah Hayward Meninggalkan “Gelembung“?

Akan tetapi, ada satu kabar tidak baik lain yang menanti para fans Celtics. Cedera bukanlah satu-satunya hambatan yang akan ditemui oleh Hayward. Sebelum playoff diawali, Hayward sempat menyampaikan niatnya untuk meninggalkan “gelembung” di bulan September untuk menemani istrinya melahirkan anak keempat mereka.

Sampai sekarang, Hayward tidak memberi tanggapan tambahan terkait hal itu dan ia masih berada di dalam “gelembung”. Tetapi, apabila nanti istri Hayward melahirkan di suatu waktu di bulan September, maka Celtics kemungkinan akan kehilangan Hayward selama final Wilayah Timur ini. [JM]

Joe J

Read Previous

Juventus Kedatangan Striker Anyar, Edin Dzeko

Read Next

Hasil Liga Eropa: Tottenham Menang tapi Butuh Bantuan 2 Kartu Merah

%d blogger menyukai ini: