Meski Kalah Dari Man City, David Luiz Tetap Dipuji

Meski Kalah Dari Man City, David Luiz Tetap Dipuji

Bolanesia, Situs Berita Bola – Mikel Arteta menilai David Luiz tampil maksimal dan berhak untuk dipuji untuk Arsenal meski menelan kekalahan 1-0 atas Manchester City, Sabtu (17/10) malam WIB.

Club berjulukan The Gunners itu sebenarnya tidak menurunkan pemain dari Brasil itu sejak mulai menit awal. Mikel Arteta merencanakan untuk menduetkan Rob Holding dengan Gabriel Magalhaes di baris belakang saat menghadapi Manchester City di minggu ke-5 Liga Inggris.

Tetapi, menjelang laga Rob Holding mengalami cedera saat melakukan pemanasan. Hasilnya, si pelatih memutuskan untuk menggantinya dengan David Luiz. Dengan diturunkannya bekas pemain Chelsea itu sedikit mengkhawatirkan untuk Arsenal.

Masalahnya si pemain memiliki catatan yang kurang baik saat hadapi The Citizens di paruh ke-2 musim kemarin di Liga Premier. Saat bermain di Etihad Stadium, si bek membuat blunder 2x hingga membuat mereka harus menyerah 3-0 di bulan Juni.

Arsenal Kalah Dari Man City, David Luiz Malah Dipuji

Walau belum mengetahui sampai kapan Rob Holding akan mangkir, tapi Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal selalu beri pujian performa David Luiz yang menggantinya akhir minggu kemarin.

Bicara ke Football London, pelatih dari Spanyol itu menjelaskan dianya tidak dapat memberi kejelasan berapa serius luka Rob Holding. Tetapi untuknya, itu ialah satu keputusan yang tidak membahagiakan tidak dapat memainkannya.

Tetapi menurut Arteta, David Luiz dalam laga menantang Manchester City tempo hari tampil benar-benar stabil serta untuknya ia telah tampil mengagumkan di baris pertahanan Arsenal bersama-sama Gabriel Magalhaes.

Disamping itu, walau tidak diperkokoh Rob Holding. Tetapi The Gunners memiliki berita yang bagus. Karena, mereka tidak kekurangan opsi bek tengah. William Saliba juga mempunyai potensi untuk jalani kiprahnya.

Di lain sisi, seandainya David Luiz tidak fit tim Arsenal dapat juga mainkan Calum Chambers serta Shkodran Mustafi. Kedua-duanya terus memperlihatkan pertanda kembali pada kesehatan terbaik.

bolanesianet7

Read Previous

Dipuji Mike Tyson, Vasyl Lomachenko Malah Kandas Jadi Raja Kelas Ringan

Read Next

Courtois Mengambil Sisi Positif dari Kekalahan Perdana di La Liga

%d blogger menyukai ini: