Menpora Tak Mau Lanjutkan Kompetisi IBL 2020

Menpora Zainudin Amali

Voli IndonesiaMenpora Tak Mau Lanjutkan Kompetisi IBL 2020 – Menteri Pemuda serta Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberi lampu hijau Indonesian Basketball League (IBL) meneruskan pertandingan musim 2020 di bulan Oktober kelak. Tetapi Menpora memberi pesan janganlah sampai pertandingan olahraga terutamanya IBL jadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Penegasan Menpora ini dikatakan selesai terima audiensi dari Direktur Penting IBL Junas Miradiarsyah yang ada bersama-sama Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih serta Manager Pertandingan IBL Rufiana di ruangan kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin, 3 Agustus 2020.

Menpora RI mempersilakan bila IBL musim 2020 akan berguling. Dia memberi catatan-catatan bila IBL akan memulai berguling harus disiplin pada prosedur kesehatan.

Kompetisi IBL

“Saya tegaskan saya tidak ingin dengar IBL jadi klaster baru untuk Covid-19 ini,” tutur Menpora RI.

Sebelum pertandingan berguling lanjut Menpora RI, akan dilaksanakan MoU di antara pelaksana pekerjaan (IBL) dengan Satgas Perlakuan Covid serta dengan Kemenpora RI.

MoU ini kata Menpora RI, akan tersangkut tidak cuma penerapan pertandingan dan juga kepentingan simulasi serta latihannya. Disamping itu pertandingan ini akan berguling dengan tanpa ada pemirsa, Kemenpora minta harus ada faksi dari Dinas Kesehatan yang memantaunya langsung.

“Iya kelak kita akan MoU di antara IBL, Satgas Perlakuan Covid-19 serta dengan kita, ini sama juga dengan sepakbola sama, saya meminta sebelum penerapan simulasi harus telah lakukan MoU ini,” pintanya. “Harus ada dari faksi Dinas Kesehatan yang ada untuk memantau disamping itu kelak akan ada dari Kemenpora untuk mengawasi itu serta akan memberikan laporan jika pertandingan berjalan dengan disiplin kesehatan atau mungkin tidak,” sambungnya.

Kompetisi IBL 2020 Jadi Cluster Baru Penularan Covid-19

Awalnya, Junas sampaikan sudah bekerjasama dengan beberapa pihak berkaitan sampai ke beberapa hal teknisnya. Penyelenggaraan IBL musim 2020 akan dikerjakan pada bulan Oktober serta cuma di satu kota saja yaitu DKI Jakarta.

“Semua gagasan penyelenggaraan dinyatakan dengan prosedur kesehatan yang sudah disediakan dengan BNPB, Kemenkes serta dinas kesehatan berkaitan. Jadi dengan info ini semoga dapat memberi deskripsi perubahan IBL,” harapannya.

Menurut Junas, Menpora memberi pendapat jika semua gagasan harus ikuti prosedur yang sudah diatur. Menpora mewanti-wanti dunia olahraga janganlah sampai jadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kami ingin spirit olahraga ini jadi satu inspirasi untuk warga bukan sebaliknya serta kuncinya ialah solidaritas jika semua dengan disiplin dapat dikerjakan secara baik,” kata Junas. “Berkaitan simulasi IBL pada Agustus ini ada tahapan-tahapan yaitu yang pertama mengenai pra-simulasi. Di pra simulasi ini kita bekerjasama dengan beberapa faksi seperti hotel, tempat penyelenggaraan, track ke tempat serta kita pastikan semua sudah diatur secara baik, sesudah ada kerja sama dengan pemerintah dalam tempo dekat ini kita akan kerjakan simulasinya diakhir Agustus,” tutupnya.

0 Reviews

Write a Review

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Manchester United Bakal Umumkan Transfer Jadon Sancho 7 Agustus

Read Next

Toure Ungkap Kelemahan Van Dijk

%d blogger menyukai ini: