Mengenal Lebih Jauh Lagi Apa Itu Esports

Apa Itu Esports

Esports – Pada dasarnya, esports atau esport adalah istilah kolektif yang digunakan untuk menggambarkan permainan kompetitif di tingkat profesional, dengan para pemain teratas sering menjadi yang terbaik di dunia dalam permainan mereka masing-masing, dan apakah esport termasuk olahraga? jawabannya adalah “Iya”, mari kita kupas tuntas pada pembahasan ini.

Permainan kompetitif bukanlah konsep baru dengan cara apa pun, tetapi gagasan memiliki pemain video game profesional yang mencari nafkah melalui bersaing dengan olahraga tradisional tentu saja, setidaknya di dunia barat. Jika Anda seorang pemula yang masuk ke dunia esports, maka kami di sini untuk membantu dan menjawab pertanyaan mengenai, Apa itu esports?

Esports Adalah Game Tingkat Kompetitif

Secara sederhananya, esports ialah game tingkat kompetitif. Ini merupakan tim yang terdiri dari orang-orang yang bermain satu sama lain di tingkat profesional, secara teratur memenangkan sejumlah besar uang sebagai hadiah. Para pemain olahraga ini dikontrak untuk bermain untuk berbagai organisasi yang berbeda, sama seperti pemain bola atau bola basket. Tim-tim ini berlatih dan bertanding pada pertandingan masing-masing seperti halnya seorang pemain bola atau olahragawan lainnya.

Bergantung pada permainan yang mereka mainkan mulai dari penembak seperti Counter-Strike: Global Offensive atau Call of Duty, dan akan selalu ada sejumlah turnamen dan acara setiap tahun dengan ratusan dari ribuan dolar dalam hadiah untuk diperebutkan, terkadang bisa sampai jutaan.

Setiap organisasi yang bersaing sering kali memiliki sejumlah tim di jajaran mereka di beberapa pertandingan. Salah satu contohnya seperti Fnatic yang didirikan pada tahun 2004, yang memiliki tim di 10 pertandingan yang berbeda yakni Fortnite, League of Legends, dan PUBG Mobile. Contoh lain dari organisasi teratas termasuk G2 Esports, Team SoloMid, Team Liquid, dan masih banyak lagi.

Bagaimana Sebuah Game Bisa Menjadi Esports

Atlet Esports

Game multipemain apa pun bisa menjadi esports, ada 2 elemen yang memainkan peran penting dalam membantu permainan untuk berhasil sebagai esports yaitu, kesenangan dan keseimbangan.

Pertama adalah sederhana karena, jika permainan tidak menyenangkan untuk dimainkan, maka itu tidak akan menyenangkan untuk ditonton dan pemain akan kehilangan minat dengan cepat. Di sisi lain, keseimbangan adalah kunci karena selain itu permainan menjadi tidak menarik. Misalnya, jika satu senjata benar-benar lebih baik dari pada yang lainnya di turnamen Counter Strike, tidak ada yang akan menggunakan yang lain dan setiap pertandingan akan berulang. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Proyek Kolaborasi Kedua Nike, Titan dan Lebron James Diberi Nama LEBRON 17 LOW “TITAN”

Read Next

Cara Memulai Persaingan di Dalam Esports dan Bagaimana Menyaksikan Turnamennya

%d blogger menyukai ini: