Menang Lagi, Fabio Quartararo Masih Kuasai Klasemen MotoGP 2020

Fabio Quartararo Masih Kuasai Klasemen MotoGP 2020

Bolanesia.net – Menang Lagi, Fabio Quartararo Masih Kuasai Klasemen MotoGP 2020 – Pada balapan MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu kemarin (26/7/2020), pebalap Petronas Yamaha SRT itu tampil dominan sejak start. Begitu melesat di urutan terdepan, tak ada lagi yang bisa mengejarnya sampai garis finis. Hal itu membawanya menjadi pembalap yang finis pertama di tersebut.

Kecepatan Fabio Quartararo nyaris tak tertandingi pembalap MotoGP lainnya. Sejak lap pertama hingga lap terakhir, posisi Quartararo sebagai pemimpin lomba tak tergoyahkan. Quartararo finis dengan keunggulan empat detik dari pembalap di belakangnya, sama seperti saat dia merebut kemenangan perdana akhir pekan lalu.

Mencetak dua kemenangan secara beruntun jelas menjadi pencapaian berharga bagi Quartararo pada musim ke duanya di MotoGP.

Menurut statistik MotoGP, Quartararo menjadi pembalap termuda setelah Marc Marquez yang mencetak dua kemenangan beruntun di kelas utama MotoGP. Quartararo sangat puas dengan performanya. Wajar saja, pembalap Prancis itu memiliki keunggulan hampir 0,5 detik dari rival-rivalnya di setiap lapnya.

Ungkapan Kegembiraan Quartararo Menjadi Juara

Fabio Quartararo di Klasemen MotoGP 2020

“Saya merasa benar-benar gembira lantaran saya memiliki irama balap yang menakjubkan pada awal lomba serta saya dapat berhasil membuat jarak,” kata Quartararo di Parc Ferme, diberitakan dari Paddock-GP.

“Saya sangatlah puas sebab saya menggunakan irama balap saya dan itu benar-benar sulit. Pada saat saya dapat lebih unggul dua detik, benar-benar sulit untuk bisa menambahkannya menjadi empat detik,” ujarnya.

“Jadi, ya, rasanya luar biasa! Apa lagi yang bisa saya katakan? Hanya rasa syukur dan beribu terima kasih kepada seluruh rekan setim saya karena melakukan pekerjaan yang sangat fantastis,” pungkas sang jawara asal Perancis itu.

Quartararo menegaskan statusnya sebagai kandidat juara MotoGP dengan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Urutan Klasemen MotoGP 2020

Quartararo menduduki posisi teratas klasemen MotoGP 2020. Dua kemenangan membuat pria berusia 21 tahun tersebut kini mengoleksi 50 poin. Maverick Vinales berada pada urutan kedua setelah dua kali berturut-turut finis di belakang Quartararo.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berada pada urutan ketiga. Ia mengoleksi 26 poin setelah finis pada urutan keenam pada MotoGP Andalusia.

Valentino Rossi berada pada urutan keenam berkat 16 poin yang dia raih usai finis pada urutan ketiga di MotoGP Andalusia.

Juara bertahan asal Repsol Honda, Marc Marquez, masih menduduki posisi tiga terbawah di klasemen MotoGP 2020. Ia belum mendulang poin setelah gagal finis pada MotoGP Spanyol silam dan absen pada MotoGP Andalusia.

Sementara itu, MotoGP 2020 akan dilanjutkan dengan seri ketiga yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, pada 7-9 Agustus 2020 mendatang. (JM)

Berikut hasil poin usai MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/07/20) kemarin:

1. Fabio Quartararo (50 poin)
2. Maverick Vinales (40 poin)
3. Andrea Dovizioso (26 poin)
4. Takaaki Nakagami (19 poin)
5. Pol Espargaro (19 poin)
6. Valentino Rossi (16 poin)
7. Jack Miller (13 poin)
8. Alex Marquez (12 poin)
9. Johann Zarco (12 poin)
10. Franco Morbidelli (11 poin)
11. Joan Mir (11 poin)
12. Francesco Bagnaia (9 poin)
13. Miguel Oliveira (8 poin)
14. Danilo Petrucci (7 poin)
15. Tito Rabat (7 poin)
16. Alex Rins (6 poin)
17. Bradley Smith (5 poin)
18. Brad Binder (3 poin)
19. Cal Crutchlow (3 poin)
20. Marc Marquez (-)
21. Iker Lecuona (-)
22. Aleix Espargaro (-)

[JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Pemain Terburuk Pasca Lockdown, Justru jadi Pahlawan Chelsea Tadi Malam

Read Next

Hajar Sampdoria, Si Nyonya Tua Mengunci Gelar Juara Liga Italia Musim 2019-2020

%d blogger menyukai ini: