Melihat Debutnya, Ternyata ini Bukan Musim Terburuk Lionel Messi

Melihat Debutnya, Ternyata ini Bukan Musim Terburuk Lionel Messi

Bolanesia.net – Melihat Debutnya, Ternyata ini Bukan Musim Terburuk Lionel Messi. Lionel Messi banyak disebut beberapa pihak memiliki musim yang jelek hanya karena ketidak berhasilan Barcelona menjaga gelar La Liga, serta membuatnya kurang difavoritkan memenangi Ballon D’or 2020, sebelum penghargaan itu digagalkan France Football tahun ini.

Walau sebenarnya bila seorang betul-betul pencinta sepak bola dan menyaksikan laga sepak bola, akan ketahui jika striker berjulukan La Pulga itu bahkan masih dapat dikatakan sebagai salah satu yang paling baik di dunia saat ini.

kegagalan Barcelona memenangkan pertandingan domestik bukan bermakna turunkan penilaian atas Lionel Messi, yang sekarang ini masih tetap pimpin timnya untuk berkompetisi di sesi gugur Liga Champions, diawali dengan tatap muka menantang Napoli akhir minggu ini.

Ini Bukan Musim Terburuk Messi

Untuk bukti sahih, berikut kami sediakan deretan rekor cemerlang yang dipecahkan superstar Argentina berumur 33 tahun itu, yang menunjukkan jika levelnya masih di atas pemain lain, serta sekaligus juga salah satu pemain yang layak dipanggil the greatest of all time (GOAT).

Rekor Teratas Score La Liga

Serta pada musim, yang diklaim banyak faksi, terjelek juga Lionel Messi masih dapat memenangkan gelar top scorer La Liga dengan 25 gol, jadi gelar Pichichi ketujuh dalam riwayat liga, paling banyak dari pemain mana saja!

Rekor Assist Paling banyak Semusim

Megabintang Barcelona mengakhiri musim tidak cukup dengan 20 gol, dengan perolehan 21 assist untuk pecahkan rekor assist paling banyak dalam satu musim di La Liga. Tidak hanya jago nge-gol, Messi kreator pemainan kelas top!

Rekor 20+ Gol Semusim Terpanjang

Dengan 25 gol pada musim ini, Lionel Messi ialah pemain pertama yang sukses cetak minimum 20 gol dalam satu musim di 12 musim berturut-turut La Liga.

Rekor Korban Gol Di Liga Champions

Gol Lionel Messi ke gawang Borussia Dortmund di babak group musim ini dalam kemenangan 3-1 pada November 2019 bermakna Messi cetak gol ke gawang 34 tim tidak sama dalam riwayat Liga Champions, unggul dari Cristiano Ronaldo dengan cuma 33 team.

Rekor Hattrick La Liga

Quattrick ke gawang Eibar dalam kemenangan 5-0 Barcelona pada Februari 2020 lalu membuat Messi mencatatkan 48 hat-trick dari keseluruhan 853 laga. Spesial di La Liga, ia telah mencetak 36 asisst, melalui rekor 34 assist milik lawan sengitnya Cristiano Ronaldo!

Rekor 500 Kemenangan

Kemenangan 5-0 Barcelona atas Leganes di Copa Del Rey akhir Januari 2020 membuat King Leo sudah capai rekor 500 kemenangan bersama-sama raksasa Catalan, cuma dari 710 laga semenjak memainkan kiprah pertandingan kompetitifnya bersama club pada Oktober 2004.

Rekor Gol 15 Musim Liga Champions

Pada Oktober, Messi jadi pemain pertama yang cetak gol dalam 15 musim di Liga Champions dengan cara berturut-turut, diawali pada musim 2005/06. Rekor itu diraihnya waktu cetak gol ke gawang Slavia Praha di set babak group.

Rekor Penampilan di El Clasico

Berita bola barcelona. Dalam kekalahan 2-0 Barcelona dari Madrid pada El Clasico awal Maret lalu, Messi menjadi pemain Blaugrana dengan rekor penampilan terbanyak di El Clasico (43 penampilan). Itu memperlihatkan persistensi permainannya di kelas atas sepanjang tahun.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Awal Mula Terciptanya Olahraga Bola Basket Hingga Saat Ini

Read Next

Persijap Ajukan Stadion GBK untuk Liga 2

%d blogger menyukai ini: