Max Verstappen Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Max Verstappen Raih Kemenangan

BolanesiaMax Verstappen Raih Kemenangan Perdana Musim Ini – Max Verstappen sukses memenangkan seri ke-5 Formula 1 2020 bertajuk GP 70th Anniversary. Pembalap Red Bull Racing itu sukses mengalahkan ganda Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/8/2020), taktik Red Bull untuk menempatkan ban keras semenjak awal lomba dapat dibuktikan pas. Hamilton serta Botas, disamping itu, sangat terpaksa lakukan 2x pit stop ditengah-tengah lomba sebab permasalahan ban.

Walau berubah ke ban medium di lap ke-27, Verstappen pada akhirnya sukses mencetak kemenangan pertama musim ini dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik. Hamilton finish ke-2, tertaut 11,326 detik dari Verstappen.

Bottas harus senang di posisi ke-3, diiringi Charles Leclerc, Alexander Albon, Lance Stroll, serta Nico Hulkenberg. Alexander Ocon, Lando Norris, serta Daniil Kvyat melengkapi posisi 10 besar. Sedang Sebastian Vettel tidak berhasil mendapatkan point usai finish ke-12.

Jalannya balapan

Valtteri Bottas langsung melejit menjaga tempat paling depan semenjak start. Rekanan setimnya, Lewis Hamilton, mengikuti di belakangnya. Sedang Max Verstappen yang start di posisi ke-4 sukses mendahului Nico Hulkenberg untuk ambil tempat ke-3.

Disamping itu, pembalap Ferrari Sebastian Vettel alami permasalahan. Start di posisi ke-11, mobilnya sempat berputar-putar serta keluar jalan, membuat turun ke posisi paling akhir. Rekanan segrupnya, Charles Leclerc, turun juga ke tempat ke-10, yang awalannya start di posisi ke-8.

Sampai lap ke-5, posisi empat besar tidak beralih. Leclerc masih di posisi ke-10.

Di lap ke-9, Bottas masih unggul sekitar 1 detik atas Hamilton, yang unggul sekitar 1 detik atas Verstappen. Disamping itu, Vettel perlahan-lahan naik ke papan tengah serta ada di tempat ke-14 pada lap 10.

Pada lap ke-14, Bottas ke arah pit untuk menempatkan ban keras. Hamilton serta Verstappen memburu tempat pertama. Satu lap selanjutnya, gantian Hamilton yang masuk pit untuk menempatkan ban keras, biarkan Verstappen yang semenjak awal menggunakan ban keras pimpin.

Pada lap ke-17, Vettel telah kembali pada posisi 11. Leclerc juga telah menrangsek ke posisi ke-6.

Pada lap ke-21, Verstappen telah unggul 13 detik dari Bottas yang kembali pada posisi ke-2. Sedang Hamilton ada di posisi ke-3.

Max Verstappen Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Verstappen kembali pada pit untuk mengganti ban menjadi medium di lap ke-27, membuat sempat disalip Bottas waktu kembali lagi masuk di track. Tetapi dalam hitungan detik, dia kembali lagi mendahului Bottas, merampas kembali lagi tempat pertama.

Di lap ke-33, Verstappen serta Bottas saling masuk di pit. Hamilton menutup tempat paling depan, walau bannya telah mulai melepuh semenjak lap ke-24. Sedang Leclerc ada di tempat ke-4, mendahului ganda Racing Poin, Hulkenberg serta Lance Stroll yang berada di posisi 5 serta 6.

Max Verstappen

Berita Formula 1 – Di lap ke-42, ban Hamilton tidak mampu lagi bertahan. Dia masuk pit, serta pada akhirnya Verstappen, Bottas, serta Leclerc juga masuk di tiga besar. Hamilton kembali pada trek dengan ada di posisi ke-4. Verstappen terlihat tidak akan masuk pit lagi sampai balapan selesai.

Hamilton tidak menyerah memburu tribune. Di lap ke-45, dia sukses mendahului Leclerc, kembali pada tempat ke-3! Disamping itu, pembalap Haas, Kevin Magnussen, tidak berhasil meneruskan lomba usai ada permasalahan di mobilnya.

Di lap ke-48, Verstappen unggul 7 detik dari Bottas yang berada di tempat ke-2. Taktik bannya dapat dibuktikan pas serta sukses mengangkangi ganda Mercedes. Disamping itu, Bottas serta Hamilton malah bertanding ketat untuk menutup tempat ke-2.

Posisi ke-2! Hamilton sukses mendahului Bottas di lap ke-49! Sulit memburu Verstappen, tetapi pembalap Inggris ini dapat amankan point untuk membuat posisinya di pucuk klasemen pembalap lebih nyaman.

FINIS! Verstappen juara GP 70th Anniversary! Hamilton di tempat ke-2 serta Bottas harus puas di posisi ke-3.

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Bayern Munchen: Bukan Cuma Lionel Messi, Pemain Lain Juga Mesti Diperhatikan

Read Next

Dilema Aubemeyang : Naik Gaji atau Kehilangan Sahabat?

%d blogger menyukai ini: