Max Verstappen Mengaku Balapan GP Belgia Terasa Membosankan

Max Verstappen Mengaku Balapan GP Belgia Terasa Membosankan

Bolanesia – Situs Berita Bola – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen memang sukses mengahiri balapan dengan naik podium. Meskipun begitu, Verstappen mengaku bahwa balapan GP Belgia sangat terasa membosankan.

Verstappen melewatkan start dengan posisi paling depan setelah terpaut 0,015 detik pada babak penyisihan dan harus start dari urutan ketiga. Setelah sempat kehilangan posisinya, dan merebut kembali dari Daniel Ricciardo di awal pertandingan, Verstappen melejit dengan mobil Red Bull RB16 untuk menjaga jarak. Akan tetapi, Verstappen tidak mempunyai performa untuk menghimpit atau menyerang duet Mercedes Lewis Hamilton serta Valtteri Bottas.

Max Verstappen Mengaku Balapan GP Belgia Membosankan

“Cukup membosankan karena tidak banyak yang dapat saya lakukan,” ujar Verstappen seperti dilansir situs resmi Formula 1.

“Saya tidak dapat memburu mereka pada saat mereka menghimpit. Setelah itu saya kehabisan ban pada akhirnya sampai di delapan putaran terakhir saya mundur, mengontrol ban depan.Jadi hari ini tidak begitu menyenangkan di luar sana,” sambungnya. (Baca: Jadi Juara Liga Champions, Ini Rapor Pemain Bayern Munchen Tadi Malam).

“Dengan ban medium, saya benar-benar mempunyai daya cengkeram. Dengan hard, awalnya saya mencoba memberikan sedikit desakan terhadap Valtteri. Namun sayang, mereka menyuruhnya untuk lebih kencang dan saya tidak dapat mengikutinya. Saya jadi merasa sendirian.”

Verstappen Harus Puas Finis Di Peringkat Ketiga

Selanjutnya, Verstappen harus puas finis di peringkat ketiga dengan perbedaan 15 detik setelah Hamilton yang memenangkan balapan seri ketujuh musim 2020 itu. Sedangkan dari Bottas yang finis di urutan kedua, ia memiliki jarak tujuh detik di belakangnya.

Dengan perolehan tersebut, Verstappen masih bertahan di posisi dua dan sekarang memiliki jarak 47 poin dari Hamilton yang makin tangguh di puncak klasemen. Valtteri Bottas mempersingkat jaraknya dari pembalap Belanda itu menjadi tiga poin. [JM]

Joe J

Read Previous

Momen Istimewa Jimmy Butler Mengimbangi Rekor Lebron James dan Dwyane Wade

Read Next

Carlo Pernat Menilai KTM Belum Mampu Menjadi Juara Dunia MotoGP

%d blogger menyukai ini: