Maverick Vinales Sudah Tahu Apa yang Harus DiLakukan

Maverick Vinales Sudah Tahu Apa yang Harus DiLakukan

Berita Motogp Terkini – Maverick Vinales Sudah Tahu Apa yang Harus DiLakukan – Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, cuman dapat finish ke-4 dalam ajang MotoGP Aragon 2020. Walau sebenarnya, dalam balapan itu, Vinales start dari urutan ke-2. Diakui oleh Vinales jika dia sedikit sedih dengan hasil didapatkannya itu. Ditambah lagi, Vinales tengah berusaha untuk dapat raih titel juara dunia MotoGP 2020. Walau demikian, Vinales selalu coba ambil segi positifnya.

Seri balapan selanjutnya ialah MotoGP Teruel 2020 yang akan berjalan Minggu 25 Oktober malam WIB. Balapan itu akan digelar di circuit yang sama juga dengan seri awalnya di Aragon. Oleh karena itu, Vinales dapat sedikit lega. Rider berjulukan The Hebat Gun itu sudah tahu apa yang perlu dibenahinya supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus di Circuit Jerez, intinya tentang ban. Sebab di balapan awalnya, ban motor punya Vinales cepat tipis.

“Saya memakai ‘perangkat holeshot’, jadi saya mendapatkan kontribusi elektronik, jadi gampang untuk mengawali balapan secara baik. Tetapi saya tidak menduga ban belakang kebanyakan terkikis,” tutur Vinales, mencuplik dari Speedweek, Jumat (23/10/2020).

Maverick Vinales Sudah Tahu Apa yang Harus DiLakukan Jelang MotoGP Teruel 2020

“Saya belum pernah merasakan itu sejauh akhir minggu awalnya. Saya terus dapat berkendara 1 menit 48 detik sepanjang session free practice, tiada tenaga, bahkan juga dengan ban yang telah digunakan. Saya mengemudi 1 menit 48,8 detik dalam pemanasan,” tuturnya. Tetapi di balapan, waktu perputaran bertambah begitu cepat, jadi 1 menit 49 detik. Saat ini kita harus cari tahu kenapa itu berlangsung. Kemungkinan desakan ban begitu tinggi. Saya alami permasalahan dibagian belakang khususnya waktu mengemudi ke kelokan,” tambahnya.

“Anda dapat menyaksikan Suzuki memburu saya di kelokan paling akhir dari dalam. Awalannya saya benar-benar kuat di bidang 4. Tetapi saat ban belakang kehilangan traksi, saya tidak bagus di bidang 4 serta bagian 1,” tandas The Hebat Gun.

Balapan MotoGP Aragon 2020 itu selanjutnya dimenangi Alex Rins. Sedang Vinales, finish ke-4, pas ada di belakang Joan Mir. Dengan begitu, Vinales juga ketahan di urutan ke-3 klassemen sesaat dengan perolehan 109 point. Dia ketinggalan 12 point dari Mir yang tempati pucuk klassemen. Sedang Fabio Quartararo menempati urutan ke-2 dengan pencapaian 115 point atau cuma menang 6 angka atas Vinales.

Alexander Kaser

Read Previous

Garena Hendak Gelar Turnamen Free Fire Continental Series 2020

Read Next

Jamie Vardy Siap Perkuat Leicester City

%d blogger menyukai ini: