Martina Repiska Pindah Denmark Inginkan Gelar Atlet Top Dunia

Martina Repiska Pindah Denmark Inginkan Gelar Atlet Top Dunia

Bolanesia – Pebulutangkis tunggal putri asal Slovakia, Martina Repiska berniat pindah ke Denmark lantaran menginginkan gelar atlet top dunia. Repiska bergabung dengan Center of Excellence setelah dirinya resmi menjadi anggota Komisi Atlet Bulutangkis Eropa.

Di umur sembilan tahun, Martina Repiska mulai bermain bulutangkis di kampung halamannya di Zvolen, dan hanya 3 tahun setelah itu dia mulai bermain di kompetisi junior internasional.

Perajalanan Repiska di Dunia Bulutangkis

Pemain tunggal putri Slovakia di tahun 2015 lalu memutuskan untuk pindah ke Denmark. Tetapi mengapa? Dan berapa lamakah dirinya berencana untuk tinggal?

“Awal mula saya ikut pelatihan tahun 2011. Setelah lulus SMA di Slovakia di tahun 2015, saya memutuskan untuk pindah ke sini. Pertimbangannya sederhana, saya mencari kesempatan untuk berkembang sebagai pemain, dan lingkungan di Denmark menawarkan keadaan yang mendukung bagi saya. Disamping itu, saya sudah mendapatkan gelar sarjana dan semoga akan menuntaskan Master dalam satu atau 2 tahun ke depan,” kata Martina Repiska diambil dari Badminton Europe.

“Ya, itu keputusan yang pas, tidak disangsikan lagi. Saya dapat menjadi mandiri pada usia dini dan mengerti siapa saya, apa yang mau saya lakukan dalam kehidupan saya,” jelasnya.

Repiska Resmi Menjadi Anggota Komisi Bulutangkis Eropa

Berita Bulu Tangkis Terkini – menjadi Anggota Komisi pada Februari kemarin. Kai Schaefer dari Jerman, Ketua Komisi, serta Richard Perot dari Perancis, Anggota Komisi, membuat Komisi Atlet Bulutangkis Eropa.

“Saya mendapatkan bagian ini sesuai dengan karakter saya, Saya belajar cepat, senang menghadapi tantangan, memecahkan jalan keluar, serta membawa banyak ide baru. Saya orang yang positif dengan banyak interaksi yang sehat dengan banyak pemain di dalam maupun di luar Eropa. Disamping itu, saya tetap mencari kesempatan untuk perkembangan pribadi dan saya pikir ini merupakan buah pikiran yang bagus.”

Martina Repiska Pindah Denmark

Martina Repiska Pindah ke Denmark Inginkan Gelar Atlet Top Dunia

Pemain Slovakia itu akan menjadi bagian dari Komisi Atlet sampai Februari 2024. Memberikan komentar apa yang ingin dia raih empat tahun yang akan datang.

“Ini merupakan hal yang benar-benar baru dan sekarang ini saya baru mengetahui apa itu titik fokus. Saya ingin menjadi lebih efektif, mendukung dan membawa hasil positif untuk kedua belah pihak pemain serta BEC.” tutur atlet berusia 24 tahun itu.

“Ini awal yang bagus untuk karier saya nantinya, bisa jadi suatu hari saya akan menjadi perwakilan yang lebih besar di Bulutangkis Eropa atau BWF,” pungkas Repiska mengakhiri percakapan. [JM]

Joe J

Read Previous

Jual atau Beli Pemain, Mana yang Jadi Prioritas Juventus saat Ini?

Read Next

Pemain Barcelona POSITIF Corona

%d blogger menyukai ini: