Maria Sakkari Bangkit Dari Jurang Kekalahan dan Melesat Ke Perempatfinal

Maria Sakkari Bangkit Dari Jurang Kekalahan dan Melesat Ke Perempatfinal

Bolanesia – Situs Berita Bola – Petenis favorit ke-13, Maria Sakkari bangkit dari jurang kekalahan dan melesat ke perempatfinal di Cincinnati untuk kali kedua secara berturut-turut.

Secara mengagetkan, Sakkari sanggup melumpuhkan juara dua kali di Cincinnati Open (Western & Southern Open), Serena Williams dengan kemenangaan 5-7, 7-6, 6-1.

Sakkari yang memulai minggu ini dengan kemenangan penentu atas rekanan senegara Williams yang luar biasa, Cori Gauff, harus kehilangan set pertama. Dirinya tertinggal di set kedua pada perjumpaan pertama menantang Williams sebelum tampil dominan di set penentu pada pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 17 menit.

Petenis berkebangsaan Yunani itu merasa kalau dirinya kurang begitu baik pada set pertama dan pertengahan set kedua. Namun dengan bangga, dirinya mampu melalui kompetisi semacam itu lantaran mentalitas dan semangat juangnya yang tinggi.

Pertarungan Sengit Antara Sakkari dan Williams

Williams memulai set pertama dengan meyakinkan sesudah menyambar keunggulan 5-2. Akan tetapi, Sakkari lantas menyusun kembali kemampuan serta memanfaatkan beberapa pukulan kurang meyakinkan petenis favorit ketiga, Williams. Dan akhirnya Sakkari dapat mengimbangi kedudukan 5-5. Hal itu tidak menggoyahkan Williams yang selanjutnya menyambar dua game terakhir.

Maria Sakkari Bangkit Dari Jurang Kekalahan

Memasuki set kedua, Sakkari sempat unggul dengan 3-1 sebelum Williams menyambar empat game selanjutnya. Williams kembali lagi berkesempatan menutup kompetisi. Williams hanya terpaut dua poin dari kemenangan sewaktu Sakkari mengeluarkan kebolehan terbaiknya serta kembali mengimbangi kedudukan.

Selanjutnya, kedua petenis menampik untuk mengalah sampai memaksa set tiebreak. Sempat tertinggal 1/4, Sakkari memburu untuk menyamakan kedudukan 1-1 (set). (Baca: Juventus Lepas Paulo Dybala Karena Minta Gaji 11 Kali Lipat Lebih Tinggi dari Pirlo).

Williams Tidak Sanggup Meredam Sakkari Melesat Ke Perempatfinal

Sakkari mempertahankan permainan agresif di awal set penentu serta unggul dengan 5-0. Hasil tersebut membuat Williams frustasi. Tidak seperti dua set sebelumnya, performa Williams seolah menghilang setelah hanya mampu merampas satu game.

Williams masih menunjukkan daya juangnya saat dia sekeras mungkin menghambat Sakkari meraih kemenangan set penentu. Namun pada kesempatan match poin kedelapan yang dicetak Sakkari, Williams tidak sanggup lagi meredam pergerakan Sakkari melesat ke perempatfinal.

Berdiri di antara Sakkari dan satu tempat di semi-final yaitu petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta. [JM]

Joe J

Read Previous

Harry Maguire Divonis 21 Bulan Penjara dan Dicoret Timnas Inggris

Read Next

Berita Transfer Hari Ini: Thiago Silva, Thiago Atlanta, hingga Donny van de Beek

%d blogger menyukai ini: