Marc Marquez Masih Harus Dirawat di Rumah Sakit Pasca Jalani Operasi

Marc Marquez Dirawat Dirumah Sakit

Moto GP – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, diberitakan sudah sukses menjalani operasi lengan kanannya yang retak karena kecelakaan akhir minggu kemarin. Tetapi dianya masih belum bisa meninggalkan rumah sakit paska operasi tersebut.

Marc Marquez mengalami cedera lengan kanan karena terjatuh pada putaran ke-22 balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Dia juga diterbangkan ke Barcelona, Spanyol untuk menjalani operasi pada Selasa (21/7/2020) tempo hari. Menurut info yang dikutip dari Motorsport.com, operasi Marquez di Rumah Sakit Dexeus berjalan sukses.

Lewat Postingannya Di Instagram, Marquez Mengabarkan Kondisinya

“Hai semua!” kata Marc Marquez mengawali caption di postingannya tersebut.

“Operasinya berjalan dengan sukses dan saya merasa lebih baik! Terima kasih buat Dr. Mir dan seluruh timnya. Saya sudah tak sabar menantikan proses pemulihan! Terima kasih atas pesan-pesan dukungan dari kalian semua!”

Operasi yang dikerjakan oleh tim medis yang berada di bawah kendali Dr Xavier Mir. Menurut verifikasi pihak dokter, Marquez tidak mengalami kerusakan saraf radial di lengannya. Pihak dokter memasang plat titanium yang disertai beberapa sekrup untuk memperbaiki tatanan tulangnya.

Operasi Marquez Berjalan Sukses

Meskipun operasi Marquez berjalan sukses, masih begitu awal untuk memastikan waktu pemulihan sang pembalap. Dr Xavier Mir telah mengatakan pada Senin (20/7/2020) lusa tempo hari kalau Marquez kemungkinan baru dapat berlaga pada saat balapan MotoGP Ceko di awal Agustus 2020.

Kecelakaan yang dialami Marquez saat balapan MotoGP Spanyol akhir minggu lalu memang termasuk cukup fatal. Pembalap jagoan Repsol Honda Team itu mendarat keras di area kerikil sirkuit dan terbentur motornya sendiri.

Marc Marquez Pasca Kecelakaan Moto GP

Pasca-terjatuh, pembalap yang telah enam kali memenangkan MotoGP itu sampai harus memakai penyangga leher dan dibawa dengan ambulans untuk memperoleh perawatan intens. Marquez juga dinyatakan akan mangkir pada seri selanjutnya, yaitu MotoGP Andalusia, di Sirkuit Jerez pada akhir minggu ini.

Tanggapan Manajer Tim Repsol Honda Terkait Kondisi Marquez

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan jika faksinya akan bersabar dalam memantau kondisi perkembangan keadaan Marc Marquez.

“Marc akan perlu waktu untuk mengembalikan kondisi dirinya tetapi kami cukup puas dengan seluruh prosesnya. Dokter Mir beserta timnya telah mengatasi semua keadaan dengan baik, semenjak insiden, serta mengerjakan operasi dengan sukses,” kata Puig seperti yang diberitakan Autosport.

“Mengetahui bahwa operasinya telah berjalan dengan baik, hal itu memberikan banyak motivasi untuk tim Repsol Honda sendiri, tetapi kami harus bersabar melihat bagaimana proses pemulihan Marc serta memahami kapan kira-kira ia dapat kembali ke arena balap lagi,” katanya menerangkan.

Info paling akhir menyebutkan bahwa Repsol Honda Team tidak mencari alternatif untuk menggantikan Marquez untuk seri MotoGP Andalusia. Dengan begitu, adik Marc Marquez, yaitu Alex Marquez, bisa menjadi salah satu perwakilan Repsol Honda Team pada seri MotoGP Andalusia mendatang. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Mengantar Real Madrid Juara, Terpujilah Zinedine Zidane!

Read Next

FIBA 3X3 World Tour 2020 Akan Digelar di Debrecen dan Bucharest

%d blogger menyukai ini: