Marc Marquez Kabarkan Bagaimana Pemulihan Cederanya

Marc Marquez Kabarkan Bagaimana Pemulihannya

Bolanesia – Situs Berita Bola | Marc Marquez kabarkan bagaimana pemulihan cederanya saat ini. Dirinya membicarakan masalah mengenai cederanya pada waktu gelaran MotoGP 2020 diselenggarakan di MotoGP Styria 2020.

Pembalap Repsol Honda itu diprediksikan masih harus menepi hingga dua atau tiga bulan lamanya, sampai dengan cedera yang dia alami betul-betul sembuh. Dengan kata lain, ada kemungkinan Marc Marquez tidak akan tampil di sisa musim MotoGP 2020.

Hal tersebut mengingat gelaran musim ini akan berakhir di MotoGP Portugal pada 22 November 2020 yang akan datang. Atau tepat tiga bulan sesudah MotoGP Styria 2020 yang digelar pada hari Minggu (23/8) tempo hari.

Marc Marquez Kabarkan Bagaimana Proses Pemulihan Cederanya

Marquez sendiri telah mengatakan ingin fokus pada proses pemulihan cederanya. Hal tersebut membuat MM93 nampaknya tidak akan memaksakan diri serta baru akan berlaga lagi setelah betul-betul sembuh.

Selanjutnya, seberapa jauh proses pemulihan cedera Marc Marquez selama ini akan terkuak dari proses wawancaranya dirinya dengan DAZN yang dilansir GPOne.

“Saya ingin berada di sana, namun dalam profesi seorang pembalap kami mengambil banyak kemungkinan dan dalam delapan tahun saya belum pernah mangkir dalam satu balapan pun. Akan tetapi ini musim yang paling aneh dan paling menyulitkan saya,” ujar Marquez.

Marc Marquez Kabarkan Bagaimana Pemulihan Cederanya

“Sebelumnya saya mengikuti pendapat beberapa dokter, mereka mengatakan kalau saya dapat naik motor dan platnya tidak akan kenapa-kenapa. Mereka salah, namun sekalipun demikian saya masih tetap menuruti anjuran mereka sampai sekarang.” (Baca: Jadwal Timnas Indonesia U-19 Tantang Kroasia).

“Apakah keputusan untuk selekasnya kembali ke trek (di Jerez) merupakan hal yang salah? Ya, tetapi kalau melihat keadaannya itu terus kemungkinan terjadi waktu saya kembali di Brno dan bahkan juga di balapan-balapan selanjutnya,” paparnya.

Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di MotoGP Spanyol, sebagai seri pertama MotoGP musim ini. Dia lantas dioperasi dan sempat terlihat akan turut balapan di MotoGP Andalusia pada seri kedua namun batal.

Belum Diketahui Kapan Marquez Kembali Balapan Lagi

MotoGP Republik Ceko selanjutnya direncanakan jadi peristiwa comeback namun nasib berbicara lain. Marc Marquez justru kembali mangkir lantaran harus menjalani operasi kedua pada area tulang yang patah gara-gara pelat di lengannya patah sewaktu dia hendak membuka jendela.

Belum diketahui kapan dia dapat kembali balapan lagi. “Saya sering membawa jalan anjing-anjing milik adik saya dan sembari terus berlatih, namun tidak dengan tangan kanan,” tuturnya tertawa.

“Minggu depannya saya akan lanjut berlatih kardio dengan sepeda statis. Sebenarnya ini berat, namun ada rekan-rekan di sekitar saya meskipun tentunya saya merindukan balapan. Saya hanya harus bersabar,” pungkas Marc Marquez. [JM]

Joe J

Read Previous

AC Milan Khawatir Dengan Ibrahimovic

Read Next

Chelsea Akan Hadirkan Thiago Silva

%d blogger menyukai ini: