Marc Marquez Alami Retak Tulang

Marc Marquez

Bolanesia.net – Pada balapan MotoGP Spanyol 2020 di sirkuit Angel-Nieto, Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, Marc Marquez mengalami crash saat balapan sisa empat lap lagi. Motor yang ditungganginya tak dapat dikendalikan dan ia terpelanting hingga terguling-guling.

Marquez mendapatkan pertolongan medis serta hasil pemindaian menunjukkan ada keretakan pada tulang humerus atau lengan atas. Dikutip dari Healthline, humerus adalah tulang memanjang pada lengan atas yang menyambungkan pundak dengan siku. Pada bagian siku, tulang ini tersambung dengan tulang ulna dan radius di lengan bawah.

Benturan apa saja dapat memicu retak pada tulang humerus, tetapi posisi jatuh dapat memengaruhi sisi mana yang paling rentan keretakan. Jatuh dengan lengan terbuka misalkan, seringkali menyebabkan retak di bagian mid-shaft atau tengah dan proximal atau bagian yang dekat bahu.

Benturan keras seperti kecelakaan mobil atau tackle saat main bola seringkali menyebabkan retak di bagian distal atau dekat dengan siku. Retak tulang lengan atas juga bisa berupa retak patologis, yang terjadi karena perlemahan tulang. Osteoporosis dan kanker tulang dapat menyebabkan retak patologis pada tulang humerus.

Ada beberapa langkah menangani retak tulang humerus, tergantung jenis serta tingkat keparahannya. Biasanya, perlu operasi pada retak yang relatif serius berdasarkan hasil pemindaian.

Akhirnya, Pembalap Repsol Honda itu akan diterbangkan ke Barcelona pada 20 Juli untuk jalani operasi esok harinya di Hospital Universitari Dexeus, bersama-sama Dr Xavier Mir serta teamnya.

Tanpa atau dengan operasi, umumnya perlu waktu beberapa minggu untuk betul-betul sembuh. Selama saat pemulihan, dokter akan lakukan penilaian serta fisioterapi.

Kejadian ini pasti memberikan ancaman kesempatan Marquez untuk tampil di MotoGP Andalusia pekan depan serta peluang paling besar, Marquez tidak dapat tampil. Karena team Repsol Honda belum dapat pastikan waktu pemulihan pascaoperasi itu. Mujur bagi Marquez ialah ia tidak alami trauma atau luka serius dibagian kepala.

Bila harus mangkir minggu kedepan, karena itu ini kerugian buat Marquez sebab ia akan melepaskan dua seri serta punya pengaruh pada misinya menjaga titel juara dunia musim ini. Karena kompetitor terkuatnya, Fabio Quartararo, barusan memenangkan MotoGP Spanyol.

Sesaat, Maverick Vinales serta Andrea Dovizioso, yang selalu menyusahkan Marc Marquez finish tribune di balapan itu. Demikian pengakuan sah team balap Repsol Honda.

bolanesianet7

Read Previous

Sebastian Vettel Bantah Deal dengan Racing Point

Read Next

Tak Ada Klub yang Menginginkan De Gea, Begini Kata Jose Mourinho

%d blogger menyukai ini: