Manchester United Dipecundangi Tamunya, Crystal Palace

Manchester United Dipecundangi Tamunya, Crystal Palace

Bolanesia – Manchester United harus puas dipecundangi tamunya, Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedua. Gol Andros Townsend dan Wilfried Zaha membuat Setan Merah menderita kekalahan di rumahnya sendiri.

Manchester United vs Crystal Palace

Pertandingan pekan kedua Premier League antara Manchester United vs Crystal Palace yang digelar di Stadion Old Trafford pada hari Sabtu (19/9) WIB tadi malam. Crystal Palace berhasil mencetak gol cepat melalui Andros Townsend dan disusul Wilfried Zaha yang mencetak brace di paruh kedua. Gol balasan Setan Merah dicetak oleh pemain anyar mereka, Donny Van Beek.

Tim tuan rumah dikagetkan dengan gol Townsend yang berhasil menggetarkan gawang David De Gea saat pertandingan baru memasuki menit ke-7. Jeffrey Schlupp berhasil mengutuk pertahanan buruk milik tuan rumah, umpannya berhasil menemui Townsend yang berada di area kotak penalti. Townsend pun melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang berhasil membuat De Gea harus memungut bola dari gawangnya.

Upaya Tuan Rumah Samakan Kedudukan

Tim tuan rumah sekuat tenaga membalas gol Townsend. Paul Pogba mencoba mencari gol penyama. Setelah berhasil melewati dua pemain belakang Palace, ia pun melepaskan tembakan ke gawang tim tamu, namun sepakannya berhasil diamankan kiper tim tamu, Vicente Guaita.

Selanjutnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini berhasil menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan di bangun Setan Merah. Namun, penampilan apik kiper tim tamu membuat semua peluang yang diciptakan pemain Man United gagal menghasilkan gol dan menutup babak pertama dengan skor 0-1.

Di babak kedua, Setan Merah langsung menggempur pertahanan tim tamu. Mason Greenwood yang berhasil menyambut umpan Fosu-Mensah, melepaskan sundulan bola ke arah gawang. Namun sayang, sundulannya belum mampu menyamakan kedudukan.

Beberapa menit kemudian, tim tamu berhasil menggandakan kedudukan melalui Wilfried Zaha. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Zaha berada pada area offside terlebih dahulu ketika menerima umpan dari Jordan Ayew.

Pada menit ke-71, tim tamu mendapatkan hadiah penalti usai wasit melihat VAR dan memutuskan Victor Lindelof melakukan handball ketika menghalau tendangan Zaha. Sayangnya tendangan penalti Ayew terlalu lemah dan berhasil ditepis De Gea.

Manchester United Dipecundangi Crystal Palace

Dan lagi, wasit kembali melihat VAR dan menemui bahwa De Gea terlihat terlalu maju dari garis gawang dan membuat penalti harus diulang. Eksekutor baru dari tim tamu, Wilfried Zaha, berhasil menggetarkan gawang tim tuan rumah dan merubah skor menjadi 0-2 untuk tim tamu.

Cetak Gol Debut, Van Beek Gagal Berikan Kemenangan

Pada menit ke-80, tim tuan rumah berhasil mencetak gol melalui pemain barunya, Donny Van Beek. Bola umpan silang Fosu-Mensah berhasil membuat pertahanan tim tamu kerepotan. Bola yang bergerak tak menentu berhasil dimanfaatkan Van Beek untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Semangat pasukan Setan Merah mencari gol penyama di sisa menit pertandingan harus sirna setelah tim tamu kembali berhasil mencetak gol ketiganya. Berawal dari umpan Eberechi Eze yang memberikan bola ke Zaha. Zaha dengan tenang keluar dari kawalan ketat Lindelof, setelah berhasil mengecoh bek asal Swedia tersebut, Zaha melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang De Gea.

Gol Zaha menutup pertandingan dengan skor akhir 1-3 untuk kemenangan tim tamu, Crystal Palace. [JM]

Joe J

Read Previous

Liverpool Diam-diam Dekati Diogo Jota

Read Next

Lionel Messi Diklaim Pemain Terhebat Sepanjang Masa

%d blogger menyukai ini: