Manchester City Memburu Bek Tengah Baru

bek tengah Manchester City vincent kompany

Bolanesia.net – Manchester City Memburu Bek Tengah Baru – Rasaksa Liga Inggris, Manchester City akan merombak barisan pertahanan, terutama di bagian bek tengah. Selepas kepergian sang kapten, Vincent Kompany, City belum memiliki bek tangguh.

Bek tengah mereka saat ini, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, John Stones dan bek muda Eric Garcia dinilai belum mampu membuat lini pertahanan City kokoh. Bahkan di beberapa laga belakangan ini, Pep Guardiola sering memainkan Fernandinho yang berposisi asli gelandang bertahan menjadi bek tengah, guna memperkuat lini pertahanannya.

Karena itu, pelatih asal Spanyol ini membidik bek baru yang dikiranya mampu membuat pertahanan City menjadi lebih baik. Bek tengah Bournemouth, Nathan Ake berhasil menarik perhatian mantan pelatih FC Barcelona tersebut. Bek berusia 25 tahun ini dinilai lebih mengenal Liga Inggris berkat pengalamannya berkelana di beberapa klub Inggris.

Nathan Ake Menjadi Rebutan Tim-Tim Besar

Permainannya yang semakin meningkat di beberapa musim belakangan ini, membuatnya bukan hanya City yang ingin merekrutnya. Mantan klubnya, Chelsea pun berniat memulangkannya untuk bergabung kembali. Manchester City dan Chelsea dikabarkan harus menyiapkan dana sebesar 25-35 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain berpostur 180 cm ini.

Tak hanya mengincar Nathan Ake, City dikabarkan juga tertarik mendapatkan bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek berusia 29 tahun ini dinilai Pep mampu menggantikan sosok Kompany. Koulibaly memiliki postur yang bagus untuk seorang bek yaitu setinggi 187cm dan kedisplinannya yang tinggi. Hal ini membuatnya menjadi salah satu bek terbaik Liga Italia selama beberapa tahun terakhir.

Manchester City, Manchester United, dan Arsenal Saling Bersaing

Kalidou Koulibaly

Manchester City memiliki pesaing berat dalam pemburuan mendapatkan jasa Koulibaly. Rival sekotanya, Manchester United dikabarkan juga tertarik mendatangkannya untuk di duetkan bersama Harry Maguire. Napoli selaku tim dari Koulibaly pun mempagari bek andalannya tersebut dengan harga 80 juta euro. City saat ini dikabarkan sedang tahap negosiasi dengan pihak Napoli.

Ada yang datang, ada juga yang pergi. Pep Guardiola dikabarkan siap melepas John Stones. Bek berusia 26 tahun ini memiliki sisa kontrak 2 tahun bersama Manchester City. Namun jarangnya mendapatkan menit bermain, membuat pemain timnas Inggris ini berniat meninggalkan City. Sejauh ini Arsenal dan Chelsea menjadi tim terdepan untuk mendapatkan jasa mantan pemain Everton tersebut.

Arsenal dinilai unggul satu langkah dalam perburuan ini, pasalnya pelatih arsenal sekarang, Mikel Arteta, adalah mantan asisten pelatih Manchester City. Arsenal dan Chelsea sama-sama sedang memperkuat bek tengah mereka. Bek berpostur 188cm ini diperkirakan dapat meninggalkan City dengan tebusan antara 30-40 juta euro. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Cara Cepat Tingkatkan Level Hero Mobile Legends di Early Game

Read Next

Usai Menjuarai Balapan MotoGP Pertamanya, Quartararo Tak Main-Main Beraksi Lagi Pekan Ini

%d blogger menyukai ini: