Mampukah Andrea Pirlo Cadangkan Cristiano Ronaldo?

Cristiano Ronaldo

Bolanesia.net – Mampukah Andrea Pirlo Cadangkan Cristiano Ronaldo? Kursi cadangan bukan tempat yang akrab buat Cristiano Ronaldo. Tetapi, seiring usianya yang terus bertambah, fisik CR7 pasti tidak dapat terus-terusan digeber. Beranikah pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, membangkucadangkan si megabintang pada titik tertentu?

Mampukah Andrea Pirlo Cadangkan Cristiano Ronaldo?

Peranan Cristiano Ronaldo di tiap kesebelasan yang dibelanya benar-benar besar. Hanya cedera atau hukuman saja yang mengakibatkan nama pemain dari Portugal itu tidak tertera pada 11 awal. Selama dua musim berbaju Juventus, dia minimum tampil 40 kali di semua pertandingan dalam dua musim terakhir.

Jumlah pertandingan itu umumnya kebanyakan untuk pemain sepak bola umumnya, yang telah berumur di atas 30 tahun. Tetapi, Cristiano Ronaldo jelas berbeda. Dia tetap mempunyai keinginan yang tinggi dan dapat jaga kesehatan tubuhnya.

Tak mungkin mengistirahatkan seorang Ronaldo

Karenanya, sangat tidak mungkin melihat Cristiano Ronaldo diistirahatkan, suatu hal yang kemungkinan membuat jengkel. Dua pelatih Juventus sebelumnya, Massimiliano Allegri serta Maurizio Sarri, terhitung berani meletakkannya di kursi cadangan. Apa Andrea Pirlo berani lakukan hal sama?

“Kami berdua sedang pikirkan hal tersebut dan selalu membahasnya. Ia belum capek untuk sekarang ini sebab pertandingan barusan diawali. Kemungkinan saat datang masanya ada pertandingan yang kurang penting, kami akan berupaya memberikannya waktu istirahat,” tutur Andrea Pirlo, diambil dari Football Italia, Senin (21/9/2020).

“Ia ialah anak yang pandai dan tahu betul tentang kondisi tubuhnya. Jadi, ia benar-benar sadar kapan saatnya untuk istirahat, atau kapan harus tingkatkan diri,” sambung pria berumur 41 tahun itu.

Bila dilihat lebih dalam, Cristiano Ronaldo memang tidak selamanya tampil penuh dalam 38 laga di Liga Italia pada dua musim terakhir. Catatan terbaik berada di musim 2019-2020 dengan tampil sekitar 33 kali dan melahap 2.919 menit.

Sesaat pada musim kiprahnya berkostum Juventus, Cristiano Ronaldo cuma merumput sekitar 31 kali dengan keseluruhan 2.689 menit. Itu berarti, Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri dan si pemain sendiri, telah mulai mengetahui pentingnya menjaga kesehatan.

Walau menit bermainnya tidak penuh, Cristiano Ronaldo masih memberi andil yang mengagumkan. Pada dua musim paling akhir di Liga Italia saja, bekas pemain Real Madrid itu mencatatkan 52 gol serta 15 assist dalam 64 pertandingan.

Rekening gol Cristiano Ronaldo pada Liga Italia 2020-2021 telah terisi sebuah pada pertandingan kontra Sampdoria yang usai dengan score 3-0 untuk Juventus. Kemauan untuk mendapatkan gelar top skor di Liga Italia pasti membuatnya akan semakin ganas.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Chelsea vs Liverpool: Andreas Christensen Diusir Wasit

Read Next

Hasil Pertandingan: Southampton vs Tottenham Hotspur, Son Heung-Min Jadi Pahlawan

%d blogger menyukai ini: