Magic Tampil Solid Ciptakan Kemenangan Atas Bucks

Magic Tampil Solid Ciptakan Kemenangan Atas Bucks

Bolanesia Berita Bola – Sebagai peringkat ke delapan Wilayah Timur, Orlando Magic tampil solid sehingga mampu ciptakan kemenangan di pertandingan yang digelar hari Selasa, 18 Agustus 2020, waktu setempat.

Magic ciptakan kemenangan 122-110 atas tim favorit pertama Wilayah Timur, Milwaukee Bucks. Tampil masih tanpa adanya salah satu pemain unggulan mereka, Aaron Gordon, Magic mampu menguasai permainan selama pertandingan. Magic hanya sempat ketinggalan di tujuh menit pertama pertandingan dan tetap bertahan di tempat unggul sampai akhir menit pertandingan.

Magic Tampil Solid dan Ciptakan Kemenangan

Kunci kemenangan Magic yaitu pertahanan yang solid serta ketepatan tembakan yang cukup baik. Secara statistik, Magic memang hanya mengumpulkan 7 steal, namun mereka sukses mempersulit para pemain Bucks untuk mendapatkan sela untuk menembak.

Ketepatan tripoin Bucks di pertandingan ini hanya 33% (14/42), sementara ketepatan keseluruhan mereka hanya 43% (39/90). Soal ini diperparah dengan ketepatan tembakan gratis yang begitu mengenaskan lantaran hanya mampu memasukkan 18/28 (64%).

Taktik Serangan Magic Mempersulit Bucks

Sebaliknya, taktik serangan Magic yang tidak terburu-buru cukup mempersulit Bucks. Baik di area kunci ataupun tripoin, para pemain Magic sering dalam posisi terbuka atau mismatch. Magic mempunyai ketepatan tripoin 39% (16/41), ketepatan keseluruhnya 49% (44/89), serta tembakan gratis yang hampir sempurna yakni 18/19 (95 %).

Nikola Vucevic menjadi bintang kemenangan Magic dengan dobel-dobel 35 poin plus 13 rebound selama 37 menit. Vucevic mengegolkan 5/8 tripoin (62%) serta prosentase yang serupa untuk tembakannya secara keseluruhan (15/24). Jumlah poin ini menjadi yang paling tinggi di playoff sepanjang kariernya. Vucevic sangat banyak mendapatkan sela di pertandingan ini atas taktik bertahan Bucks yang menerapkan selalu tukar jaga (all switch).

Magic Tampil Solid Ciptakan Kemenangan

Ada tiga pemain inti Magic lainnya yang menyentuh dua digit poin di pertandingan ini. Markelle Fultz mencatat 15 poin serta 6 asis dari 6/11 tembakan (54%). Gary Clark 15 poin kali ini dengan 6 rebound sementara James Ennis III 11 poin plus 8 rebound. Top skor kedua di belakang Fultz hadir dari kursi cadangan sehabis Terrence Ross mencetak 18 poin dan 6 rebound selama 28 menit. D.J. Augustin menutup daftar dengan dobel-dobel 11 poin plus 11 asis (Read: Rekor James Harden Telah Terpecahkan Musim Ini).

Para Pemain Bucks Tak Banyak Catatkan Poin

Dari Bucks, Giannis Antetokounmpo tampil seperti biasanya dengan dobel-dobel 31 poin, 17 rebound, plus 7 asis. Giannis sebetulnya cukup baik di tripoin setelah memasukkan 3/7 dari tembakannya (43%). Namun, dia kurang baik dengan tembakan gratisnya yang hanya 44% saja (4/9). Tandem Giannis, Khris Middleton, melakoni malam yang cukup sulit dengan hanya memasukkan 4/12 tembakan (33%) untuk 14 poin yang dia buat. Kedua pemain ini memadukan 9 dari 16 turnover Bucks di pertandingan ini.

George Hill jadi top skor kedua Bucks dengan 16 poin serta 5 asis meskipun mengawali pertandingan dari kursi cadangan. Eric Bledsoe 15 poin dan 5 rebound sedangkan Wesley Matthews 10 poin. Di luar pemain-pemain ini, tidak ada pemain Bucks lainnya yang dapat mencetak lebih dari enam poin.

Hasil ini membuat Magic saat ini unggul (1-0) dari Bucks. Magic menjadi tim dengan posisi lebih rendah pertama yang juara di Playoff NBA 2020 ini. Kedua tim akan kembali berlaga lagi besok lusa, waktu setempat. [JM]

Joe J

Read Previous

Hasil Liga Champions 2019-2020, PSG Lolos ke Final

Read Next

PSG Lolos Final Liga Champions, Gianluigi Buffon Menangis Diam-diam

%d blogger menyukai ini: