Luis Suarez Pergi dari Barcelona Secara Gratis ke Atletico Madrid

Luis Suarez Pergi dari Barcelona Secara Gratis ke Atletico

Bolanesia – Jurnalis pakar transfer asal italia, Fabrizio Romano, mengabarkan kalau Luis Suarez akan pergi dari Barcelona secara gratis ke Atletico Madrid. Pemain asal Uruguay itu dikabarkan sudah menemukan klub barunya untuk musim 2020-2021.

Keputusan Luis Suarez Pergi dari Barcelona

Perjalanan striker berumur 33 tahun itu memang telah usai bersama Barcelona. Pasalnya, pelatih baru Barcelona asal Belanda, Ronald Koeman, tidak memasukkan dirinya ke dalam skema Barca dibawah asuhan Koeman musim depan.

Koeman ingin melakukan peremajaan skuad Barcelona sehingga Suarez pun masuk daftar pemain Barcelona yang akan dilepas pada bursa transfer musim panas ini. Koeman lebih mempercayai kapten Olympique Lyonnais sekaligus mantan pemain asuhannya di Timnas Belanda, Memphis Depay, untuk menggantikan posisi Suarez sebagai penyerang utama.

Namun kabarnya, Koeman tidak ingin mendatangkan Depay sebelum Suarez pergi. Sebab, mantan pelatih Everton itu tidak ingin stok lini depan Barcelona menumpuk pada musim 2020/2021.

Gagal Transfer, Suarez Jadi Penghangat Bangku Cadangan Barcelona

Beberapa klub Eropa lantas dikabarkan siap menampung Suarez pada bursa transfer musim panas 2020. Salah satunya adalah juara bertahan Serie A, Juventus. Si Nyonya Tua (julukan Juventus) bahkan tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Suarez.

Luis Suarez Pergi dari Barcelona Secara Gratis ke Atletico Madrid

Namun transfer tersebut gagal terjadi. Lantaran, Juventus baru bisa menerima Suarez kalau sang pemain sudah memiliki paspor Italia. Kuota pemain Non-Uni Eropa di dalam skuad Juventus saat ini sudah penuh.

Jika gagal menemukan klub baru, Suarez sudah dapat dipastikan hanya menjadi penghangat bangku cadangan Barcelona. Sementara akhir-akhir ini, Atletico Madrid dikabarkan tengah melakukan negosiasi kepada Suarez dan Barcelona.

Akankah Suarez Bergabung Tim Asal Ibukota Spanyol Tersebut?

Kata sepakat diberitakan akan hadir dalam negosiasi tersebut. Artinya, Suarez sebentar lagi akan bergabung ke tim asal ibukota Spanyol tersebut. Mantan pemain Liverpool ini akan menjadi andalan baru di lini depan tim asuhan Diego Simeone.

Transfer Suarez ke Atletico juga memberikan angin segar untuk Juventus. Bianconeri (julukan Juventus) memiliki peluang untuk memulangkan mantan pemainnya yang saat ini berkostum Atletico Madrid, Alvaro Morata. Pemain berusia 27 tahun itu kemungkinan akan dipinjam dengan opsi dibeli permanen di musim depan oleh tim asal Turin tersebut.

“Suarez telah menerima tawaran untuk bergabung dengan Atletico Madrid dalam hitungan hari! Dia sekarang berpisah dengan Barcelona untuk pindah sebagai agen bebas. Perjanjian ini akan menjadi kunci bagi Alvaro Morata ke Juventus,” cuitan Romano di akun twitter pribadinya, @FabrizioRomano, Senin (21/9/2020). [JM]

Joe J

Read Previous

Brendan Rodgers Cetak Rekor Usai Leicester City Menang Atas Burnley

Read Next

Hasil Liga Italia: AC Milan Menang 2-0

%d blogger menyukai ini: