Lou Williams Terancam Mangkir di Dua Laga Lanjutan NBA Lantaran Diganjar 10 Hari Karantina

Lou Williams Terancam Mangkir di Dua Laga

Bolanesia.net – Lou Williams Terancam Mangkir di Dua Laga Lanjutan NBA Lantaran Diganjar 10 Hari Karantina – Pemain LA Clippers Lou Williams akan diisolasi selama 10 hari sesudah dirinya kembali pada “gelembung” NBA. Ini adalah akibat dari sikap Williams yang dipandang menyalahi ketentuan NBA selama masa pandemi virus korona. Williams akan mangkir dalam 2 laga Clippers minggu depan.

Untuk kali pertamanya dalam riwayat liga, seorang pemain akan melewatkan laga resmi NBA lantaran diisolasi. Tetapi berikut fakta yang akan diterima oleh Lou Williams. Sebab dirinya dapat dibuktikan menyalahi peraturan NBA semasa pandemi dengan mengunjungi tempat keramaian.

Lou Williams Langgar Peraturan NBA

Lanjutan NBA musim ini benar-benar unik, di mana 22 tim yang beranggotakan lebih dari 300 pemain tinggal bersama-sama di ruang terbatas di Walt Disney World Resort, di Orlando. Jelas kebebasan mereka untuk bergerak sangatlah terbatas. Beberapa pemain barangkali diperbolehkan untuk meninggalkan Orlando jika ada kepentingan genting yang bersangkutan dengan masalah keluarga. Karena alasan itu, Lou Williams pamit pulang ke Atlanta.

Tetapi, sesudah hadiri penyemayaman seorang kerabat dekat keluarga, Williams mengaku pada NBA jika dia datang ke Magic City, suatu klub malam. Liga mulanya mencurigai masalah ini waktu Jack Harlow, seorang rapper, mempublikasikan foto dirinya dan Williams. Waktu itu Williams memakai masker wajah yang diberikan oleh NBA. Namun foto tersebut selekasnya dihapus dari sosial media.

Doc Rivers Kecewa Atas Tindakan Lou Williams

Lou Williams

Pada saat foto itu sudah tersebar, Williams datang ke sosial media untuk mengklarifikasi masalah tersebut di twitter. Williams mengakui jika ia tengah makan malam dan tempat itu memang tempat favoritnya.

Bagaimanapun juga, NBA tidak akan menerima alasan itu. Satu-satunya sanksi dari kelalaian Williams yaitu ia harus jalani 10 hari di karantina. Walau sebenarnya jika hal itu tidak terjadi, maka Williams hanya akan diisolasi empat hari saja. Sanksi itu (10 hari karantina) membuat Williams melewatkan dua laga pertama Clippers di lanjutan NBA, termasuk juga laga pembuka Kamis, 30 Juli 2020, menantang Los Angeles Lakers, lantaran masa karantina sudah dimulai di hari Sabtu, 25 Juli 2020 kemarin.

“Anda ketahui, jelas beberapa gambar itu keluar, dan itu meruapakan masalah yang pasti tidak kami senangi,” kata Doc Rivers, kepala pelatih Clippers, dilansir dari nba.com.

Formasi Clippers Masih Belum Lengkap

Formasi pemain Clippers sampai sekarang ini belum lengkap. Ivica Zubac dan Landry Shamet belum nampak semenjak awal masuk “gelembung” NBA sampai saat ini. Sementara itu, Montrezl Harrell dan Patrick Beverley diperbolehkan meninggalkan Orlando untuk mengurus permasalahan keluarga satu minggu terakhir.

Clippers sebetulnya sudah mempunyai jawaban mengenai permasalahan tersebut. Terutama saat Paul George dan Kawhi Leonard sudah bisa diturunkan seusai menjalani pemulihan cedera serta istirahat panjang waktu hiatus NBA. Selain itu, Marcus Morris dan Reggie Jackson datang tepat sebelum musim dimulai. Lalu ada Joakim Noah yang belum dimainkan sekalipun semenjak diboyong Clippers. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Manchester United Tak Kejar Kai Havertz, Ini Alasannya!

Read Next

Kembalinya Kekuatan JR Smith Sukses Pimpin Lakers Tundukkan Wizards

%d blogger menyukai ini: