Lolos Liga Champions, Manchester United Pernah Terdampar di Urutan 14

Manchester United

Bolanesia.net – Lolos Liga Champions, Manchester United Pernah Terdampar di Urutan 14 – Siapa yang menduga Manchester United pada akhirnya maju ke Liga Champions? Setan Merah sempat tersuruk rendah sekali sampai menempati posisi 14 klasemen Liga Inggris.

Manchester United memastikan diri maju ke Champions League usai menang 2-0 atas tuan-rumah Leicester City pada matchday paling akhir Premier League, Minggu (26/7) malam, yang diwarnai satu kartu merah untuk team tuan rumah.

Posisi serendah urutan 14 klasemen Premier League itu dialami Manchester United pada minggu ke-9 sesudah menelan tiga kekalahan serta empat hasil seimbang, kecuali dua kemenangan ( salah satunya 4-0 pada pertandingan pertama musim). Ketiga kekalahan itu beruntun ialah 1-2 di tangan Crystal Palace pada minggu ke-3, 2-0 oleh tuan rumah West Ham United pada minggu ke-6 dan 1-0 oleh Newcastle United pada pekan ke-8.

Kemudian perlahan-lahan Manchester United naik rangking di antara 7 sampai 10 berkali-kali, turun naik, di antara minggu 10 sampai 19, sebelum pada akhirnya menetap pada rangking kelima (dengan pengecualian dua minggu seputar awal Februari 2020 waktu mereka turun ke posisi ketujuh klasemen) mulai pekan 20. The Red Devils mengawali tahun 2020 dengan kekalahan di kandang Arsenal pada 2 Januari, sebelum mencatat dua kekalahan (menantang Liverpool serta Burnley, kedua-duanya dengan score 2-0), enam hasil seimbang serta 11 kemenangan (termasuk juga 2-0 atas Chelsea untuk tatap muka kedua-duanya musim ini pada 18 Februari di Stamford Bridge).

Manchester United Lolos Liga Champions

Manchester United Lolos Liga Champions

Sekarang selesai mengakhiri matchday terakhir musim, The Red Devils menempati tempat ketiga dengan koleksi 66 poin serta mereka sukses maju ke Liga Champions musim depan. Siapa yang sangka?

Bila klasemen dibagi dua menjadi kandang serta tandang maka posisi pasukan Solskjaer lebih bagus saat melayani tamu-tamunya, memperoleh 37 poin saat bermain di Old Trafford dengan sepuluh kemenangan, tujuh hasil seimbang serta dua kekalahan, dengan 40 gol masukkan serta 17 kecolongan, atau +23. Perform itu merosot saat tandang dengan 29 poin saja (termasuk juga kemenangan paling akhir musuh Leicester) atau setara delapan kemenangan, lima hasil seimbang serta enam kekalahan, masukkan 26 gol serta kemasukan 19 gol atau beda +5 saja.

Apa berikutnya? Berikutnya Manchester United akan mengalihkan perhatian mereka pada Liga Europa babak 16 besar, dimana mereka unggul 5-0 dari putaran pertama karena gol-gol dari lima pemain tidak sama (Ighalo 28′, James 58′, Mata 82′, Greenwood 90+2′, Pereira 90+3′). Putaran kedua akan dilaksanakan 5 Agustus di Old Trafford hingga banyak yang cukup percaya jika tuan rumah akan dapat menangani tamunya LASK asal Austria tersebut. [JOE]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Sukses Taklukkan Mavericks, Tim Inti Pacers Tampil Memukau

Read Next

Barcelona Bakal Dapat Rejeki Nomplok Karena Chelsea Sodorkan Tawaran untuk Gefate

%d blogger menyukai ini: